Amankan Debat Perdana, Polres Ende  Kerahkan 280 Personel

  • Bagikan
Amankan Debat Perdana, Polres Ende  Kerahkan 280 Personel

ENDE, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ende menyelenggarakan debat perdana bagi paslon bupati dan wakil bupati Ende, Rabu (16/10).

Debat perdana dilaksanakan di hotel Flores Mandiri, Kelurahan Paupire Kecamatan Ende Tengah dan diikuti empat pasangan calon (paslon).

Berkaitan dengan pengamanan debat perdana, Kapolres Ende, AKBP I Gede Ngurah Joni M yang ditemui di lokasi debat sebelum acara debat menyebutkan, pihaknya mengerahkan personel dengan kekuatan penuh yakni 2/3 personel.

"Kami menerjunkan 2/3 kekuatan atau sekitar 280 orang. Disamping itu, dibantu oleh Brimob Batalyon B Pelopor Ende, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan dan organ lainnya," kata dia.

Untuk persiapan pengamanan lanjut Gede, sudah dilakukan sejak rapat persiapan hingga apel kekuatan sebelum pelaksanaan debat.

Dikatakan, peserta debat akan dilakukan pemeriksaan sebelum masuk ke arena debat. Baik para calon maupun pendukung yang diizinkan sebanyak 30 orang dari masing-masing paslon.

Untuk sementara, mulai dari pelaksanaan kampanye hingga pelaksanaan debat perdana, kondisi keamanan kondusif, tidak ada gangguan berarti.

"Untuk kondisi keamanan berjalan aman dan kondusif mulai dari awal kampanye hingga debat perdana. Mudah-mudahan kondisi ini terus terjadi hingga selesai perhelatan pesta demokrasi," sebut dia.

Untuk itu, pihaknya juga telah mengantisipasi titik-titik rawan sehingga bisa dilakukan pemantauan dan tindakan jika terjadi gangguan keamanan. (kr4/ays/dek)

  • Bagikan