Jasindo MoU dengan INSA Kupang, Bangun Industri Kemaritiman

  • Bagikan
Pimpinan Asuransi Jasindo Kupang, Jerry Simamora (kiri) dan Ketua DPC INSA Kupang, Yusak V. Benu, SE., MM memperlihatkan map berisi dokumen MoU usai penandatanganan di Hotel Harper Kupang, 30 September 2024 lalu. (Foto: Dok. Jasindo)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-BUMN Asuransi Kerugian PT. Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) melakukan kerja sama strategis dengan organisasi Indonesian National Shipowner Association (INSA).
Kerja sama ini diwujudkan melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di Hotel Harper Kupang, 30 September 2024.

Penandatanganan MoU yang dilakukan Pimpinan Asuransi Jasindo Kupang, Jerry Simamora dan Ketua DPC INSA Kupang, Yusak V. Benu, SE., MM ini bertujuan untuk meningkatkan kerja sama dalam industri kemaritiman di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Jerry Simamora menyebut, MoU ini merupakan langkah strategis untuk memperkuat jaminan asuransi bagi pemilik kapal, sekaligus memberikan perlindungan yang lebih baik terhadap risiko yang dihadapi di laut.

Jerry dalam sambutannya menyampaikan bahwa kerja sama ini akan membuka peluang baru dan meningkatkan sinergi antara kedua pihak.

"Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi seluruh pemangku kepentingan di industri perkapalan, serta mendorong pertumbuhan ekonomi nasional melalui penguatan sektor maritim," kata Jerry.

Sementara itu, Ketua DPC INSA Kupang, Yusak V. Benu mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk membangun dan mengembangkan industri kemaritiman di NTT.

Dengan langkah kerja sana ini, lanjutnya, Perusahaan Asuransi Jasindo dan INSA berkomitmen untuk bersama-sama menciptakan lingkungan bisnis yang lebih aman dan berkelanjutan di sektor maritim. (*/aln)

  • Bagikan

Exit mobile version