KPU Bahas Persiapkan Debat Kandidat

  • Bagikan
LASARUS GIE/TIMEX SERIUS. Peserta rapat untuk proses debat kandidat paslon bupati dan wakil bupati Sabu Raijua serius mendengar penjelasan Ketua KPU, Daud Pau, pekan lalu.

MENIA, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sabu Raijua menggelar kegiatan focus group discussion (FGD) dalam rangka mempersiapkan acara debat kandidat pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Sabu Raijua. Kegiatan FGD dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Sabu Raijua, Daud Pau di aula KPU Sabu Raijua, pekan lalu.

Pada kesempatan itu, Daud Pau mengatakan, tujuan digelarnya FGD sebagai wadah untuk menjaring aspirasi dari semua pihak yang berkompoten dalam menentukan rumusan tema debat.

Dikatakan, melalui FGD pihaknya bisa mendapat usul dan saran dari semua peserta mengenai tema debat kandidat paslon bupati dan wakil bupati Sabu Raijua.

"Hari ini melalui FGD sebagai wadah untuk menjaring aspirasi berupa ide gagasan, usul dan saran kepada KPU dalam proses debat kandidat nanti," jelas Daud.

Pantauan Timor Express, hadir anggota Bawaslu Kabupaten Sabu Raijua, Dikson Hau Pia, Sekda Sabu Raijua, Septenius M Bule Logo, Danramil 1604-08/Seba, perwakilan Kejari Seba, paslon bupati dan wakil bupati nomor urut 2, Krisman Bernard Riwu Kore dan Thobias Uly, perwakilan dari paket nomor urut 1, perwakilan dari paket nomor urut 3, forkopimda, pimpinan parpol, perwakilan Yayasan Sheep Indonesia (YSI), Syarif Hidayat, pegiat budaya Sabu Raijua, Jefrison Hariyanto Fernando serta pegiat demokrasi, Alpius Saba dan Kirenius Padji.

Terpisah, anggota KPU Sabu Raijua, Ramli Ika kepada wartawan menambahkan, debat kandidat paslon bupati dan wakil bupati Sabu Raijua akan berlangsung dua kali yakni pertama pada 29 Oktober 2024 dan debat kedua pada 18 November 2024.

Debat kandidat akan digelar di aula GMIT Center Desa Eimau Kecamatan Sabu Tengah Kabupaten Sabu Raijua. (kr8/ays/dek)

  • Bagikan

Exit mobile version