Oliveira Absen di Phillip Island

  • Bagikan
Miguel Oliveira

PHIlLLIPS ISLAND, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Pembalap cadangan Trackhouse Racing, Lorenzo Savadori dipastikan bakal tampil lagi. Dia akan berlaga pada GP Australia di Sirkuit Phillip Island.

Itu setelah tim satelit Aprilia tersebut kemarin memastikan rider utama mereka, Miguel Oliveira belum pulih dari cedera. Seperti diketahui, Oliveira mengalami kecelakaan tunggal saat sesi latihan di sirkuit Mandalika pada GP Indonesia akhir bulan lalu (28/9).

Akibat insiden tersebut, pembalap asal Portugal itu mengalami patah tulang pada pergelangan tangan kanan.

Oliveira akhirnya tidak jadi tampil di Mandalika. Pada balapan terakhir GP Jepang awal bulan ini (6/10) dia juga absen. Kemarin, Aprilia memberikan penjelasan terkini terkait pembalap yang musim depan hijrah membela Pramac Yamaha itu.

Mereka menyebut Oliveira telah menjalani beberapa kali operasi untuk menyembuhkan cederanya tersebut.

“Kondisinya terus membaik. Dia kini menjalani fisioterapi untuk bisa menggerakkan pergelangan tangannya dengan sempurna,” tulis Trackhouse dalam rilis resmi dilansir Crash.

Meski demikian, belum ada jadwal pasti kapan pemilik lima podium tertinggi MotoGP tersebut bisa kembali ke lintasan.

“Kondisinya masih terus dievaluasi oleh tim medis. Tentu Trackhouse berharap dia bisa segera pulih dan kembali tampil,” tambah Trackhouse dalam rilis yang sama.

Pekan lalu, di tengah masa pemulihan, Oliveira tampak menyaksikan langsung balapan WSBK seri Portugal di sirkuit Estoril. Saat itu dia juga sempat berbincang dengan awak media.

Oliveira menyebut dirinya berharap masih bisa membalap bersama Trackhouse di sisa musim ini sebelum hengkang ke Pramac musim depan.

Balapan musim ini tersisa empat seri. Setelah GP Australia akhir pekan ini, ada GP Thailand (27/10), GP Malaysia (3/11) dan GP Valencia (17/11) sebagai penutup.

“Paling tidak saya berharap masih bisa tampil di Valencia sebagai perpisahan dengan Trackhouse,” ucap Oliveira.

Sebaliknya, Savadori mengaku siap menggantikan Oliveira lagi. Meski, di GP Jepang lalu dia gagal finis. Dia menyebut kali terakhir balapan di Phillip Island adalah saat masih tampil di WSBK pada 2018 juga menggunakan motor Aprilia.

“Yang pertama jelas aku berharap Oliveira segera pulih. Sirkuit Phillip Island adalah salah satu yang cocok dengan jenis motor kami. Karena itu aku berharap bisa memberikan yang terbaik kali ini,” ucap pembalap berusia 31 tahun asal Italia tersebut. (irr/bas/jpg/gat/dek)

  • Bagikan