Terus Aktifkan Patrilo Sambang

  • Bagikan
IST PESAN KAMTIBMAS. Personel Satbinmas sementara memberikan pesan Kamtibmas kepada pedagang di pasar tradisional di Kota Kupang, Kamis (17/10).

KUPANG,TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Kehadiran aparat kepolisian di tempat publik bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat sehingga masyarakat bisa beraktivitas dengan nyaman. Hal inilah yang dilakukan oleh Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polresta Kupang saat melaksanakan patroli di Pasar tradisional, pusat perbelanjaan hingga sekolah.

"Patroli sambang ini bertujuan untuk meningkatkan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat, memberikan rasa aman," jelas Kapolresta Kupang Kota, Kombes Pol. Aldinan R. J. H. Manurung, Kamis (17/10).

Dijelaskan Kombes Pol. Aldinan, personel Satbinmas juga memberikan edukasi terkait pentingnya menjaga kondusifitas, khususnya selama periode menjelang Pilkada serentak 2024.

Selain itu, personel Satbinmas juga secara aktif mengimbauan tentang Kamtibmas kepada masyarakat, pedagang, pengunjung pasar hingga anak-anak sekolah agar lebih waspada terhadap aksi kejahatan, seperti pencurian, penipuan, tawuran dan tindakan kriminal lainnya. Termasuk mengajak seluruh warga Kota Kupang untuk berpartisipasi secara aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu negatif yang dapat memecah persatuan.

"Para pelajar kami minta untuk tidak melakukan perundungan atau Bullying di sekolah," ujarnya.

Patroli di pusat keramaian akan terus dilakukan secara berkala selama masa kampanye hingga pemungutan suara Pilkada 2024 selesai digelar. Kepolisian terus berupaya menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, khususnya di tempat-tempat strategis yang sering dikunjungi oleh masyarakat. (r1/gat/dek)

  • Bagikan

Exit mobile version