Pesan Kasat Binmas Polresta Kupang Kota, Jaga Keutuhan dan Persatuan

  • Bagikan
IST SOSIALISASI. Sub Satgas Binmas Polresta Kupang Kota pose bersama sejumlah masyarakat saat melaksanakan patroli dan sosialisasi terkait pelaksanaan Operasi Mantap Praja Turangga 2024 di Kelurahan Oebufu, Kamis (24/10).

KUPANG,TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Masyarakat diimbau untuk tidak mudah terprovokasi oleh berita bohong (hoaks), ujaran kebencian dan isu-isu terkait politik terutama selama masa kampanye Pilkada 2024 ini. Sebab, semua itu dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.

"Kami mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dengan segera melapor kepada pihak berwajib ketika ditemukannya kejanggalan dan tidak terprovokasi oleh informasi-informasi yang belum jelas kebenarannya,” pesan Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) Polresta Kupang Kota, AKP Verry Polin.

Imbauan ini disampaikan AKP Verry ini saat melaksanakan sosialisasi di Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Kamis (24/10). Kegiatan sosialisasi ini berlangsung di beberapa tempat termasuk melaksanakan patroli di Kantor Bawaslu Kota Kupang dan Kantor KPU Kota Kupang.

Kapolresta Kupang Kota, Kombes Pol. Aldinan R. J. H. Manurung menekankan tentang pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga kondusifitas di suatu wilayah. Dirinya juga mengharapkan agar pesta demokrasi pada Pilkada 2024 yang berlangsung ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai.

”Kami akan terus mengontrol situasi di lapangan untuk mengantisipasi segala potensi kerawanan serta akan menindak tegas segala bentuk pelanggaran yang mengganggu jalannya Pilkada 2024 yang saat ini sementara berlangsung," tegasnya.

Menurutnya, peran masyarakat sangat dibutuhkan dan perlu adanya kolaborasi antara aparat Kepolisian dan masyarakat sehingga dapat mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar dapat mencapai kondusifitas. (r1/gat/dek)

  • Bagikan