Kapolres TTU Pimpin Sertijab 5 Perwira, Terdapat 2 Kapolsek

  • Bagikan

KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Kapolres Timor Tengah Utara (TTU), AKBP Mohamad Mukhson memimpin upacara serah terima jabatan (Sertiab) sejumlah perwira, bertempat di halaman Mapolres TTU, Jumat (18/3). Ada lima pejabat yang melakoni proses sertijab, dimana dua diantaranya menjabat sebagai Kapolsek. Hadir saat itu, Wakapolres TTU, Kompol Herman Lona serta para perwira dan anggota Polres TTU.

Kapolres TTU, AKBP Mohamad Mukhson mengatakan, mutasi di lingkup Polres merupakan hal yang lumrah untuk penyegaran juga sebagai motivasi dalam meningkatkan prestasi kerja. AKBP Mukhson juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas dedikasi dan kerja-kerja dari para pejabat lama yang diganti selama bertugas di Polres TTU.

Dikatakan kerja-kerja dari para pejabat telah membawa dampak positif baik bagi masyarakat maupun kepada institusi Polres TTU sendiri. Sehingga perlu diapresiasi atas pengabdian yang sudah dilakukan kepada masyarakat.

AKBP Mukhson berharap, pengabdian dan pelayanan yang sudah dilakukan selama ini di Polres TTU juga dapat diterapkan di tempat tugas yang baru. Pengabdian, dedikasi, dan loyalitas seseorang sangat tergantung pribadi yang bersangkutan dimana saja berada.

Kapolres juga meminta perwira yang diberi tanggung jawab mengemban tugas perlu menjaga kepercayaan pimpinan. “Saya mengapresiasi pengabdian selama ini. Saya menilai para pejabat lama cukup sukses dan mampu menjalankan tugas dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan,” ujar Mukhson.

Terhadap para pejabat baru itu, Kapolres TTU meyampaikan selamat bertugas, semoga dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik sesuai amanah dan kepercayaan yang diberikan.
“Kepada pejabat yang baru, tadi saya sudah sampaikan kita harus bertugas secara cepat, ikhlas, dan tuntas,” tegasnya.

Untuk diketahui, nama-nama pejabat yang menjalani sertijab itu, yakni:

1. Kepala Bagian (Kabag) Ops Polres TTU: AKP Wastoro. Pejabat lama, AKP Johanis Bastian Simon
2. Kabag Sumber Daya Manusia (SDM): AKP Usman Hendaru. Pejabat sebelumnya, AKP Yoseph Baun
3. Kasat Lantas Polres TTU: Iptu Marten Luter Peterson Riu. Pejabat lama, AKP Firamuddin
4. Kapolsek Insana Utara: Iptu Yohanes Bara Puka. Pejabat sebelumnya, Iptu Dominggus N. S. L. Duran
5. Kapolsek Insana: Iptu Anselmus Pera. Pejabat sebelumnya, Iptu Alfonsius V. Nahak. (*)

PENULIS: JOHNI SIKI

  • Bagikan