Kadiv Imigrasi Tekankan Pentingnya Pengelolaan Rumah Tangga Kantor

  • Bagikan

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang atau Kanim Kupang sibuk belakangan ini. Ada beberapa agenda yang dilaksanakan antara lain deportase warga negara Australia, kunjungan dari Tim Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi Keimigrasian dan yang baru dilaksanakan adalah kunjungan dari Kadiv Imigrasi Kanwil Kementerian Hukum dan HAM NTT.

Kunjungan Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Timur, Ismoyo ke Kanim Kupang ini dilakukan dalam rangka monitoring. Kadiv Imigrasi Ismoyo diterima Kepala Kanim Kupang Darwanto dan pejabat sruktural lainnya.

Pada kesempatan ini, Ismoyo memasuki setiap ruangan yang ada di Kanim Kupang dan memeriksa fasilitas yang ada. Ini dilakukan guna memastikan pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan maksimal.

Dalam kunjungannya, Ismoyo berdiskusi dengan Kepala Kantor dan Pejabat Struktural Kanim Kupang terkait hal-hal yang perlu dibenahi di dalam pelaksanaan tugas dan fungsi sehari-hari.

“Perhatian saya, pengelolaan rumah tangga kantor seperti gudang, barang, BMN, dan arsip sangat penting. Arsip kita akan bantu untuk pemusnahannya,” ucap Ismoyo.

Ismoyo berpesan kepada Kepala Tata Usaha Kanim Kupang agar dukungan operasional lebih ditingkatkan. Karena hal ini sangat membantu pelaksanaan tugas dan fungsi Kanim Kupang dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Sementara itu, Kepala Kanim Kupang Darwanto berterima kasih atas kunjungan Kadiv Imigrasi Ismoyo ke kantor yang dipimpinnya. Menurutnya, apa yang disampaikan Kadiv Ismoyo semakin menambah semangat pihaknya dalam melaksanakan tugas.

“Semoga dengan kunjungan Bapak Kadiv ini dapat membuka cakrawala pejabat struktural baik yang di teknis maupun fasilitatif,” ujar Darwanto.

Protokol kesehatan tetap diterapkan dalam kunjungan Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Timur ke Kanim Kupang guna mencegah penyebaran Covid-19 khususnya varian Omicron. (*/ito)

  • Bagikan