Peduli Sesama, IMI NTT Bagikan Sembako untuk Petugas Kebersihan

  • Bagikan
Ketua IMI NTT, Gavriel Putranto Novanto menyerahkan bantuan sembako kepada puluhan petugas kebersihan disaksikan Penjabat Walikota Kupang George Hadjo dan Ketua HIPMI Kota Kupang, Yusack Benu di Sekretariat IMI NTT, Kompleks Novanto Center, Jl. R.W. Monginsidi, No.6, Nefeonaek, Kota Kupang, Sabtu (4/2). (FOTO: IMI NTT).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Ikatan Motor Indonesia (IMI) Nusa Tenggara Timur (NTT) menyalurkan bantuan Sembako kepada puluhan petugas Kebersihan di Kota Kupang, NTT, Sabtu (4/2).

Selain penyaluran bantuan sembako, organisasi otomotif ini pun menggelar aksi Donor Darah yang berlangsung di Sekretariat IMI NTT, Kompleks Novanto Center, Jl. R.W. Monginsidi, No.6, Nefeonaek, Kota Kupang - NTT.

Kedua Kegiatan ini dikemas dalam ajang IMI NTT Peduli dalam rangka menyambut event "NTT Otomotif Festival 2023" yang akan dihadiri langsung Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo di Kupang pada 25-26 Februari 2023 mendatang.

Aksi donor darah dan bakti sosial ini dihadiri langsung oleh Penjabat Walikota Kupang, George Hadjo, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Orson G. Nawa dan Katua KADIN NTT, Bobby Lianto dan Ketua HIPMI Kota Kupang, Yusack Benu.

Ketua IMI NTT, Gavriel Putranto Novanto mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam kegiatan ini. "Semoga kedepan kita terus bersinergi untuk kemajuam IMI NTT dan masyarakat NTT," ungkapnya.

Sementara Ketua Harian IMI NTT Chris Samara menjelaskan, sebelum aksi donor darah dan pemberian sembako kepada para pembersih jalanan Kota Kupang, IMI NTT juga telah melakukan bakti sosial berupa memberikan bantuan sembako dan bahan bangunan kepada korban bencana banjir bandang di Desa Naitae dan Tuakau, Kecamatan Kecamatan Fatuleu Barat, Kabupaten Kupang.

Penjabat Walikota Kupang George Hadjo dan Katua KADIN NTT, Bobby Lianto sementara melakukan pemeriksaan medis di Sekretariat IMI NTT, Kompleks Novanto Center, Jl. R.W. Monginsidi, No.6, Nefeonaek, Kota Kupang, Sabtu (4/2). (FOTO: IMI NTT).

"Hari ini kami melakukan donor darah dan bakti sosial. Ini merupakan serangkaian kegiatan IMI NTT yang ingin berdampak bagi masyarakat," katanya ketika memberi sambutan.

Menurut Chris Samara, serangkaian kegiatan yang telah dan akan digelar ini untuk mendukung acara pelantikan pengurus IMI NTT masa bakti 2022-2026, dengan ketua terpilih adalah Gavriel Putranto Novanto.

"Terima kasih kepada teman-teman IMI NTT yang telah berpartisipasi, saya rasa perlu diapresiasi karena persiapan hanya satu bulan dan sangat singkat. Kita juga akan menggelar event yang nantinya dapat menghibur masyarakat Kota Kupang," ujarnya.

Penjabat Walikota Kupang George Hadjo ketika memberikan sambutan mengapresiasi para pengurus IMI NTT yang telah menunjukkan rasa kepeduliannya terhadap sesama, yang tidak hanya dengan mata namun dengan hati.

"Saya menyampaikan terima kasih atas kepedulian IMI NTT buat para petugas kebersihan, yang walaupun hujan  badai namun  tetap melakukan aktifitas mereka, guna Kota Kupang tetap bersih dan asri," ucap George Hadjo.

Menurut George Hadjo, adanya rasa kepedulian yang telah dilakukan, dia meyakini bahwa IMI NTT akan memiliki warna  yang berbeda. Ditambah kepengurusan IMI NTT diisi oleh orang-orang muda dan enerjik, yang dipercaya bisa membawa Kota Kupang ke arah perubahan.

Untuk diketahui, jumlah kantong darah yang berhasil dikumpulkan dari seluruh pendonor berjumlah 36 kantong. Dengan rincian, golongan AB 2 kantong, golongan A 6 kantong, golongan B 10 kantong dan golongan O 18 kantong. (r3)

  • Bagikan