Festival Konser Sepe Natal ke-10

  • Bagikan
IST. konser natal

KUPANG,TIMEX.FAJAR.CO.ID-Pemuda GMIT Klasis Kota Kupang sukses menggelar kegiatan pembukaan Festival Konser Sepe Natal ke-10 tahun 2023. Kegiatan ini kembali digelar setelah tiga tahun vakum akibat pandemi Covid-19 dan badai Seroja.

Wakil Ketua Majelis GMIT Klasis Kota Kupang, Pdt. Divita Damajanti Lobo resmi membuka kegiatan tersebut, Sabtu (2/12) di depan Kantor Gubernur NTT. Hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut, Staf Ahli Wali Kota Kupang Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Matheus Radjah, Panitia dan Pengurus Pemuda, Pemuda GMIT Klasis Kota Kupang serta Orang Muda Katolik (OMK).

Festival ini tidak hanya menggelar konser Sepe Natal, tapi dirangkaian dengan kegiatan positif. Salah satunya adalah kegiatan donor darah yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 9 Desember di Gereja GMIT Anugerah di Jalan Eltari pukul 07.00 Wita.

Puncak kegiatan Festival Konser Sepe Natal akan digelar pada 15 Desember nanti di Alun-alun Kota Kupang, pukul 18.00 Wita. Kegiatan ini juga akan melibatkan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kota Kupang. Pelibatan para pelaku UMKM ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada pelaku usaha lokal untuk meningkatkan usahanya.

Ketua Pemuda GMIT Klasis Kota Kupang, Ernest Ludji menjelaskan, tema festival ini yaknibSepe Bersemi, Ada Pujian Bagi Tuhan. Dikatakan Ernest, tema ini dipilih untuk mengajak masyarakat Kupang memberikan pujian kepada Tuhan saat melihat bunga sepe yang bermekaran menjelang Natal dan Tahun Baru.

"Kami pilih tema untuk konser ini adalah Sepe Bersemi, Ada Pujian Bagi Tuhan. Dengan tema ini maka kami mengajak semua masyarakat Kota Kupang agar ketika melihat sepe berbunga maka harus ada pujian bagi Tuhan," katanya, Rabu (06/12).

Ernest menambahkan bahwa sepe adalah ikon Kota Kupang yang identik dengan perayaan Natal dan Tahun Baru. Selain itu, sepe juga menjadi simbol antusiasme masyarakat menantikan kelahiran Yesus Kristus.

"Ketika Sepe berbunga, ayok kita kembali dan nantikan kedatangan Sang Juru Selamat dengan menikmati suasana Natal yang dihiasi warna merah merona bunga sepe di Kota Kupang," tambah Ernest.

Dengan kehadiran konser Sepe Natal dan berbagai kegiatan positif dalam kegiatan Festival Konser Sepe Natal tahun 2023, maj diharapkan dapat memberikan nuansa keceriaan dan kehangatan Natal bagi masyarakat Kota Kupang. (cr3/gat)

  • Bagikan