Sinergitas TNI-Polri Amankan Kunker Jokowi

  • Bagikan
IMRAN LIARIAN/TIMEX KUNKER. Presiden RI Jokowi saat melakukan kunjungan kerja di Pasar Oebobo, Kelurahan Fatululi, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Rabu (6/12)

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Sinergitas antara TNI dan Polri dalam mengamankan kunjungan kerja (Kunker) Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) di Kota Kupang diapresiasi. Hal ini dibuktikan dengan suasana aman dan kondusif selama kunker Presiden RI, Jokowi di Kota Kupang, Rabu (6/12).

Terdapat sejumlah rangkaian kegiatan mulai dari kunjungan ke Pasar Oebobo, RSUP dr. Ben Mboi, SMKN 5 Kupang, SPAM Kali Dendeng dan tanam pohon serta peresmian Gereja Katedral Kristus Raja Kupang.

Setiap titik kunjungan Presiden Jokowi disambut antusias oleh masyarakat, namun dijaga dan dikawal ketat oleh anggota Paspampres dan TNI-Polri.

Kapolresta Kupang Kota, Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto mengatakan, dalam rangka kunjungan kerja Presiden RI Jokowi di Kota Kupang, ratusan personel dikerahkan untuk melakukan pengamanan dan pengawalan di setiap titik kunjungan.

"Ratusan orang personel kami kerahkan sejak kemarin (Selasa, Red). Pengerahan personel pada lokasi yang menjadi tempat kegiatan dan rute yang akan dilalui, demi memberikan rasa aman, tertib dan lancar serta mampu mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif," jelas Kapolresta Kupang Kota.

Kombes Pol. Krisna juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh personel yang telah melaksanakan pengamanan selama kunjungan Presiden RI dengan baik dan lancar.

"Kita bersyukur karena rangkaian kegiatan dalam rangka kunjungan Presiden RI berjalan dengan aman dan lancar, khususnya kepada seluruh personel Polresta Kupang Kota yang telah maksimal mengamankan jalannya kegiatan," pungkasnya. (r1/gat)

  • Bagikan