Saling Sikut Mantan Juara Putri Warnai Opening Party

  • Bagikan
DBL INDONESIA SIAPA TERSINGKIR DI AWAL? Tim basket putri Givan dan tim basket putri Smantiq bakal bertemu di laga pembuka di GOR Flobamora, Senin (15/1).

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID - Honda DBL With Kopi Good Day East Nusa Tenggara series 2023-2024, mulai bergulir hari ini, Senin (15/1) dengan digelar Opening Party di GOR Flobamora Oepoi Kupang.

Sebanyak 14 tim putra dan 10 tim putri ambil bagian dalam kompetisi basket 5x5 tahun ini, di mana sejumlah tim debutan ikut ambil bagian, diantaranya SMAN Kota Kupang dan SMAK Syuradikara Ende.

Wajah baru tapi lama, juga kembali berpartisipasi tahun ini, terutama dari daratan Timor, yakni SMAN 1 Kefamenanu dan SMAN 1 SoE.

Untuk hari pertama, ada  empat pertandingan menarik yang tersaji. Tiga pertandingan di bagian putra dan satu pertandingan di bagian putri.

Yang menarik tentunya, pertandingan putri yang akan di mainkan pada partai ketiga sekaligus menandai opening Party Honda DBL tahun ini, yakni putri SMAK Giovani (Givans) menghadapi Putri SMAN 3 Kupang (Smantiq).

Menarik karena kedua tim ini selalu menjadi tim unggulan karena sama-sama merupakan mantan juara, yang harus bertemu di babak awal tahun ini.

Putri Givans merupakan juara perdana Honda DBL East Nusa Tenggara Series 2013 lalu, sementara Putri Smantiq menjadi juara tahun 2016.

Ambisi kedua tim tentunya sama, yakni kembali meraih gelar juara. Namun salah satunya dipastikan akan tersingkir sejak awal.

"Untuk persiapan kita tidak ada masalah, karena sudah berlatih setiap hari, kita juga sudah buat kode-kode baru serta menambah chemistri antarpemain, sehingga di lapangan tidak ada miss komunikasi," kata kapten putri Smantiq, Sofia Junita Darmawan.

Dengan persiapan yang matang, Sofia optimis timnya mampu mengalahkan putri Givans.

"Prediksinya kita akan menang lawan Givans, karena target kita bisa merebut juara lagi tahu ini," imbuh Sofia.

Sementara itu, kapten putri Givans mengakui jika untuk laga pertama nanti mereka sedikit gugup.

"Kami baru pertama kali bertemu dengan putri Smantiq," kata Maria Felixia Putri Uwung.

Namun, menurut Maria, timnya sudah mempersiapkan yang terbaik untuk menghadapi pertandingan nanti.

Asisten pelatih Givans, Glend Palabuan menambahkan, tim pelatih sudah mempersiapkan para pemain baik dari segi teknis, fisik dan startegi untuk menghadapi putri Smantiq.

"Intinya kami sudah siap menghadapi Smantiq dan akan memberikan yang terbaik," kata Glend.

Jika salah satunya mampu memenangi laga ini, maka lawan berat dipastikan sudah menanti, yakni juara pertama Regina Pacis Bajawa.

Pertandingan lainnya, tim putra SMAN 1 Kefamenanu akan turun di laga pertama menghadapi SMA Citra Bangsa Kupang, dilanjutkan dengan laga antara SMAN 2 Kupang menghadapi SMAN 5 Kupang. Dan laga terakhir hari ini akan mempertemukan  tim pendatang baru, MAN Kota Kupang menghadapi SMA Lentera Harapan.

Selain kompetisi basket 5x5, opening party nanti juga akan dimeriahkan dengan kompetisi 3x3 dan DBL Dan Competisi. Jadi jangan lewatkan opening party hari ini dan mari dukung sekolah kalian. (rum/ays)

  • Bagikan