Jaga Stabilitas Harga dan Cegah Inflasi

  • Bagikan
PROKOMPIM FOR TIMEX RAKOR. Suasana pelaksanaan rakor Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2024, yang diikuti Pj Wali Kota Kupang, Fahrensy Funay melalui zoom meeting di Aula Garuda Balai Wali Kota Kupang pada Senin (29/4).

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Penjabat (Pj) Wali Kota Kupang, Fahrensy Funay aktif berpartisipasi dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2024 yang digelar, Senin (29/4).

Kegiatan rakor tersebut dilangsungkan di Ruang Rapat Garuda Lantai II Kantor Wali Kota Kupang. Dalam rapat tersebut, Fahrensy Funay didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Kupang, Ignasius Repelita Lega.

Rakor tersebut dilaksanakan melalui zoom meeting dan membahas terkait kondisi terkini pertumbuhan ekonomi nasional dan beberapa masalah yang dihadapi oleh daerah-daerah.

Tujuan utamanya adalah untuk menjaga stabilitas harga dan mencegah lonjakan inflasi yang dapat merugikan masyarakat. Salah satu fokus utama adalah menjaga stabilisasi harga pangan, mengingat kebutuhan pokok memamg sangat vital bagi masyarakat.

Selama rakor itu, peserta mendengarkan arahan dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Jend. Pol. (Purn) Prof. Drs. H. Tito Karnavian, terkait dengan penanganan inflasi di daerah. Tito Karnavian memberikan panduan dan strategi untuk mengatasi permasalahan inflasi yang dihadapi oleh berbagai daerah di Indonesia.

Tidak hanya dihadiri oleh pejabat pemerintah, rapat ini juga diikuti oleh berbagai pihak terkait, termasuk Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Kupang, Drs. Iskandar Kapitan, dan staf muda dari Badan Pusat Statistik Kota Kupang, Ina Riwu Dake. Kehadiran mereka menunjukkan komitmen untuk bersama-sama mengatasi masalah inflasi dan menjaga stabilitas ekonomi di daerah. (cr3/gat)

  • Bagikan

Exit mobile version