Dukung Program Langit Biru, Pertamina Patra Niaga Imbau Masyarakat Beralih ke Pertamax

  • Bagikan
ISI BBM. Salah seorang konsumen saat mengisi BBM jenis Pertamax di salah satu SPBU di Kota Kupang, Sabtu (4/5). (FOTO: PERTAMINA PATRA NIAGA FOR TIMEX)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Program Langit Biru merupakan Program Pertamina untuk mewujudkan kualitas udara yang lebih baik dan ramah lingkungan guna keberlangsungan hidup.

Program ini dilaksanakan di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) khususnya di Kota Kupang pada 21 April 2024 dengan mengedukasi masyarakat untuk beralih menggunakan produk bahan bakar minyak (BBM) berkualitas. Program ini diujicoba pada 71 SPBU reguler di wilayah sales Area NTT.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina, Ahad Rahedi mengatakan, dengan menggunakan BBM yang sesuai maka hal itu akan turut menjaga lingkungan.

Adapun program yang dilaksanakan yaitu dengan mengajak masyarakat untuk beralih menggunakan BBM jenis Pertamax. Pemberlakuannya dimulai pada setiap hari minggu, dimana pada SPBU tidak lagi menjual BBM beroktan rendah.

Ahad mengatakan, dengan menggunakan BBM Pertamax, konsumen mendapatkan produk experience, yakni mendapatkan jarak tempuh yang lebih jauh. Performa mesin kendaraan juga lebih bertenaga dan gas buangnya lebih rendah.

“Mari kita bersama-sama demi keberlangsungan hidup yang berkualitas serta menjaga lingkungan untuk dapat menggunakan produk BBM yang berkualitas seperti Pertamax. Kita juga membantu Pemerintah dalam mengendalikan penggunaan BBM bersubsidi,” kata Ahad.

PERTAMINA, tambah Ahad, terus mengimbau masyarakat untuk mengakses Call Centre Pertamina di Nomor 135 jika menemukan kendala terkait BBM dan LPG di lapangan. Akseslah informasi resmi layanan Pertamina Patra Niaga melalui @pertaminapatraniaga dan @patraniaga.jatimbalinus. (thi/aln)

  • Bagikan

Exit mobile version