Bahas Kolaborasi, Bobby Lianto Pimpin Ketua Kadin Daerah Bertemu Pimpinan BI NTT

  • Bagikan
Ketum Kadin NTT, Bobby Lianto bersama para Ketua Kadin daerah foto Bersama Kepala BI Perwakilan NTT, Agus Sistyo Widjajati. (FOTO: Dok. Kadin NTT)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Bobby Lianto, memanfaatkan Waktu kehadiran para Ketua Kadin kabupaten/kota di NTT dalam momen Rapat Pimpinan Provinsi (Rapimprov) di Kupang untuk bertemu salah satu mitra stategis organisasi itu.

Usai menggelar Rapimprov di Kupang yang diakhiri dengan malam penganugerahan Kadin Awarads 2024 pada Selasa (21/5), Bobby mengajak para Ketua Kadin daerah bertemu Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan NTT, Agus Sistyo Widjajati di Gedung BI NTT, Rabu (22/5).

Dari Kadin daerah hadir Ketua Kadin Manggarai, Boni Romas, Charles Angli Warman (Ketua Kadin Manggarai Barat), Sambu Aurelius (Ketua KADIN Nagekeo), Simson Polin (Ketua Kadin Rote Ndao), dan Rudolf Wugo (Ketua Kadin Ngada). Hadir juga Koordinator Wakil Ketua Umum Kadin, Christopher Samara.

Dalam pertemuan tersebut, Bobby menyampaikan bahwa dirinya mengajak para Ketua Kadin kabupaten/kota ini untuk bersama Bank Indonesia membangun sebuah kolaborasi dalam kerja sama mendukung pengembangan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di daerah.

Bobby juga menyampaikan bahwa Bank Indonesia adalah mitra strategis Kadin NTT. "Itulah kenapa pada malam Kadin Awards 2024, kami memberikan penghargaan khusus kepada Bank Indonesia Perwakilan Nusa Tenggara Timur sebagai Mitra Strategis KADIN. Penghargaan ini kami berikan karena kami menilai, Bank Indonesia secara konsisten mendukung pengembangan UMKM di Nusa Tenggara Timur," ungkap Bobby.

Hal ini mendapat respon positif pimpinan BI Perwakilan NTT, Agus Sistyo Widjajati yang juga menyampaikan terima kasih atas kunjungan Ketua Kadin NTT bersama rombongan Kadin daerah.

Agus menyampaikan bahwa, BI sejauh ini fokus dan berkomitmen membangun UMKM-UMKM di daerah. Karena itu, Agus meminta agar Kadin di daerah dapat berkolaborasi dalam mensuport serta ikut mengawal bersama sehingga UMKM yang dibina BI ini meraih sukses.

Agus dalam kesempatan itu juga berharap agar Kadin di daerah dapat mengikuti bahkan dan melakukan mentoring program-program yang telah dibuat Bank Indonesia sehingga memastikan bahwa program ini terus berlangsung dan juga berhasil.

Penyampaian pimpinan BI NTT ini mendapat respon baik dari para Ketua Kadin yang hadir, dan mereka menyatakan kesiapannya untuk ikut mendukung pengembangan UMKM di daerahnya masing-masing. (aln)

  • Bagikan

Exit mobile version