Terima Sakramen Komuni Suci Pertama

  • Bagikan
ANGGELINA BUTING/TIMEX TERIMA KOMUNI. Sebanyak delapan orang WBP saat menerima komuni suci pertama di Lapas Atambua oleh Romo Servas Nahak, Pr, Minggu (9/6).

ATAMBUA,TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Sebanyak delapan orang warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Atambua menerima pelayanan komuni pertama oleh Romo Servas Nahak, Pr dalam pelaksanaan misa kudus yang dilaksanakan di Kapela Lapas, Minggu (9/6).

Kalapas Atambua, Bistok Oloan Situngkir dan jajaran mendukung penuh program pembinaan kerohanian bagi WBP untuk meningkatkan iman dan ketakwaan kepada Sang Pencipta, salah satunya melalui pelayanan sakramen komuni pertama.

Delapan orang penerima komuni pertama didampingi oleh petugas pembinaan kepribadian, Lambertus Bere selaku pembimbing kerohanian Katolik bersama Kasubsi Registrasi, Yohanes Aluman.

“Dalam perjamuan ini, saudara dapat menyambut Yesus yang nyata lewat hosti suci dan ini sesuai dengan kata-kata Yesus sendiri. Inilah tubuhKu, inilah darahKu. Yesus ingin masuk dan tinggal dalam hatimu,” ujar Romo Servas.

Romo Servas Nahak, Pr dalam khotbahnya mengatakan, makna Kkomuni pertama atau Sambut Baru adalah menerima Kristus melalui hosti suci adalah sebuah sakramen kudus.

Melalui sakramen kudus ini, WBP dituntut untuk menjadi manusia yang lebih baik serta lebih banyak mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. (kr12/ays/dek)

  • Bagikan