Adu Penalti Terakhir Juga Lawan La Nati

  • Bagikan
Jordan Pickford

PICKFORD SIAP BABAK TOS-TOSAN

DIOGO Costa menjadi kiperpertama yang berhasil memenangi adu penalti di Euro 2024. Potensi munculnya Diogo Costa-Diogo Costa berikutnya pun sangat mungkin terjadi. Kiper Inggris Jordan Pickford termasuk yang mengharapkannya saat menghadapi Swiss dalam perempat final di Dusseldorf Arena pada Sabtu (6/7) malam.

Bukan tanpa alasan Pickford menginginkannya. Kali terakhir dia memenangi adu penalti saat membawa The Three Lions –julukan Inggris– meraih peringkat ketiga dalam UEFA Nations League 2019.
Dalam laga di Estadio D. Afonso Henriques, Guimaraes, tersebut, Inggris mengatasi perlawanan Swiss dengan skor 6-5. Pickford sukses menghentikan tembakan algojo keenam Swiss Josip Drmic dengan Inggris menyapu bersih enam tembakan penalti.

Momen yang ingin diulang Pickford seandainya laga melawan La Nati –sebutan Swiss– harus diakhiri lewat babak tos-tosan.

’’Ya, aku pasti akan kembali memenanginya,” ucap kiper Everton itu sebagaimana yang dilansir BBC.
Pickford tidak berharap pengalaman buruk dalam adu penalti di final Euro 2020 lawan Italia yang malah terulang. Saat itu Inggris kalah 3-4 meski dia dua kali membuat penyelamatan. ”Aku bukan pelatih, tetapi sebagai kiper aku pasti mempersiapkannya (adu penalti, Red),” tegasnya.

Menurut Pickford, Swiss dengan kiper Yann Sommer selalu menjadi pesaing tangguh dalam adu penalti. Terlebih, Swiss sukses menyisihkan juara bertahan Italia di babak 16 besar dengan Sommer mencatat nirbobol. Padahal, di fase grup, Sommer tidak pernah nirbobol alias kebobolan tiga gol dari tiga laga.(ren/c14/dns/jpg/rum/rum)

  • Bagikan