33 Personel Polresta Naik Pangkat

  • Bagikan
IS UPACARA. Para personel Polresta Kupang Kota mengikuti upacara kenaikan pangkat di lapangan hitam Mapolresta Kupang Kota, Rabu (3/7)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Tunjukan kinerja baik dalam menjalankan tugas. Sebab, pelaksanaan tugas yang baik akan berdampak pada peningkatan karir.

Karena itu maka sebanyak 33 orang personel Polresta Kupang Kota mendapat kenaikan pangkat. Kenaikan pangkat ini diperoleh bertepatan dengan peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 tepatnya tanggal 1 April kemarin.

Adapun kenaikan pangkat di lingkup Polresta Kupang Kora terdiri dari kenaikan pangkat golongan Perwira dari Ipda menjadi Iptu sebanyak dua orang personel. Kemudian, golongan pangkat Bintara, dari Aipda menjadi Aiptu sebanyak 21 orang personel.

Pangkat Bripka ke Aipda sebanyak empat orang personel dan pangkat Brigpol ke Bripka sebanyak tiga orang personel.

Selanjutnya, pangkat Briptu ke Brigpol sebanyak satu orang personel dan terakhir kenaikan pangkat dari Bripda ke Briptu sebanyak dua orang personel.

Upacara kenaikan pangkat Perwira dan Bintara ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Kupang Kota, Kombes Pol. Aldinan R. J. H. Manurung bertempat di lapangan hitam Mapolresta Kupang Kota, Rabu (3/7).

Kombes Pol. Aldinan pada kesempatan itu mengatakan bahwa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi bukan secara instan dan terjadi begitu saja.

"Kenaikan pangkat adalah perjuangan dari personel itu sendiri, dengan menunjukkan kinerja baik bagi organisasi dan dalam melayani masyarakat," ungkapnya.

Kenaikan pangkat ini, kata Kombes Pol. Aldinan, adalah langkah awal untuk mencapai pijakan selanjutnya dalam jenjang karier di kepolisian.

Ditekankan juga bahwa reward dari negara ini harus disyukuri, dengan terus bekerja tanpa lelah dan menjauhi pelanggaran-pelanggaran.

"Kenaikan pangkat ini juga karena adanya dukungan dari keluarga, yang tentunya dengan tuntunan dari Tuhan Yang Maha Kuasa," pungkas orang nomor satu di Polresta Kupang Kota.

Untung diketahui, hadir dalam upacara tersebut, para Kabag, Kasat, Kapolsek, Kasie, Kanit dan perwira serta bintara Polresta Kupang Kora dan Polsek jajaran. Selain itu, hadir juga Ketua Bhayangkari Cabang Kota Kupang Kota Ny. Melissa Aldinan Manurung beserta pengurus dan anggota Bhayangkari. (r1/gat/dek)

  • Bagikan