Baharkam Lakukan Penilaian

  • Bagikan
IST PENILAIAN. Tampak Tim Korbinmas Baharkam Mabes Polri melihat langsung lokasi taman baca di Posko Tiga Pilar dalam rangka penilaian didampingi Lurah Naikolan, Nur Melkisedek Tasrap dan anggota Babinsa TNI AD, Selasa (23/7).

KUPANG,TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- TIM Korps Pembinaan Masyarakat Badan Pemelihara Keamanan (Korbinmas Baharkam) Mabes Polri akhirnya melakukan penilaian di Posko Tiga Pilar Kamtibmas, Kelurahan Naikolan, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, Selasa (23/7).

Pasalnya, Posko Tiga Pilar Kamtibmas ini ikut lomba yang digelar Mabes Polri dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78. Dipimpin Kombes Pol. Oki Waskito selaku Kasubdit Binpolmas Dit Bintibmas Korbinmas Baharkam Polri.

Kombes Pol. Oki didampingi Kasubdit Bintibsos Dit Bintibmas Korbinmas Baharkam Polri, Muchamad Budi Hendrawan dan Kasubdit Binanev/Polsus Dit Binpotmas Korbinmas Baharkam Polri, Kombes Pol. Hastho Rahardjo. Rombongan disambut hangat Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R. J. H. Manurung beserta jajarannya. Hadir juga Camat Maulafa, Hery da Costa dan Lurah Naikolan, Nur Melkisedek Tasrap.

Dihadapan sejumlah Pejabat Utama Mabes Polri tersebut, Lurah Naikolan, Nur Melkisedek Tasrap menjelaskan bahwa Posko Tiga Pilar ini telah banyak dimanfaatkan untuk penyelesaian berbagai permasalahan atau problem solving yang terjadi pada warga.

"Kami sediakan taman bacaan, untuk menarik minat anak-anak agar gemar membaca," jelasnya.

Sementara Kombes Pol. Oki menjelaskan bahwa penilaian dalam perlombaan Posko Tiga Pilar ini dilakukan secara nasional sesuai tiga zona yaitu zona Indonesia Barat, Indonesia Tengah dan zona Indonesia Timur.

"Kami hadir untuk melihat langsung penilaian yang telah dilakukan sebelumnya," ujarnya.

Polri mendukung pembangunan nasional, menjamin kamtibmas yang selalu kondusif. Karena itu, melakukan perlombaan untuk lebih meningkatkan sinergitas Polri dengan masyarakat dan stakeholder lainnya.

"Polri bersinergi bersama Lurah dan TNI, menjaga kamtibmas yang kondusif, agar roda perekonomian hingga ke tingkat daerah dapat berjalan aman dan lancar," jelasnya.

Sementara Kombes Pol. Hasto berpesan agar mencermati setiap kegiatan dengan baik melalui pembuatan rencana kegiatan. Sambangi tempat-tempat yang menjadi potensi terjadinya gangguan kamtibmas agar secara dini dapat dicegah.

"Gunakan fasilitas Posko Tiga Pilar ini dengan baik untuk melayani masyarakat," pesannya. (r1/gat/dek)

  • Bagikan