Lego Tigrinho demi Nico-Olmo

  • Bagikan
NET VITOR ROQUE. Penyerang yang baru rgabung enam bulan dengan Barcelona ini, bakal dilepas untuk mendatangkan Nico Williams dari Athletic Bilbao.

BARCELONA,TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID – Transfer winger Nico Williams ke FC Barcelona telah mendapat lampu hijau dari Athletic Bilbao. Tapi, Barca tidak bisa bergerak maju lantaran masih terganjal financial fair play. Mereka harus melepas setidaknya satu pemain untuk kemudian posisinya diisi Nico. Dilansir The Guardian, pilihan itu adalah dengan menjual striker Vitor Roque.

Striker 19 tahun itu kemarin (26/7) mendapat tawaran konkret dari klub SPL (Saudi Pro League) Al Hilal. Di sana, Tigrinho –julukan Roque– diproyeksikan main dengan senior sekaligus kompatriotnya, Neymar.
Padahal, Roque awalnya disiapkan sebagai striker masa depan Blaugrana, julukan Barca. Tapi, sejak mendarat di Barca pada Januari lalu, kontribusinya sangat minim. Dia hanya mencetak 2 gol dari 16 laga yang hanya dua di antaranya menjadi starter.

Bersama entrenador baru Barca Hans-Dieter Flick, tampaknya nasib Roque tidak akan berbeda jauh. Striker veteran Robert Lewandowski masih bakal jadi pilihan utama Hansi, sapaan Flick.
Barca disebut Marca tidak akan mempersulit Al Hilal mendapatkan Roque. Harga EUR 35 juta (Rp 618,9 miliar) bakal jadi win-win solution. Dana itu bisa langsung digunakan untuk menebus Nico dari Bilbao. Ketika mendapatkan Roque, Barca mengeluarkan EUR 30 juta (Rp 530,5 miliar).Selain Nico, Barca juga membidik gelandang RB Leipzig Dani Olmo.

’’Barca salah satu tim terbesar dan bahkan lebih besar dari bayanganku. Tentu, kami butuh pemain-pemain yang juga hebat untuk mewujudkan target trofi musim ini. Yang dilakukan mereka (Nico dan Olmo, Red) di Euro sungguh luar biasa,’’ ucap Hansi, dikutip ESPN. (io/c18/dra/jpg/rum/dek)

  • Bagikan