Terorisme adalah Musuh Bersama

  • Bagikan
IST PENJELASAN. Kombes Pol. Erdi A. Chaniago memberikan penjelasan saat bersilaturahmi di Ponpes Al Hikmah, Rabu (31/7)

Dari Kunjungan Tim Divisi Humas Polri di Pondok Pesantren Al-Hikmah, Alak

Terorisme adalah kejahatan serius yang harus diberantas bersama. Sebab, terorisme merupakan kejahatan yang tergolong luar biasa.

IMRAN LIARIAN, Kupang_

ANAK-anak di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hikmah di Kelurahan Nunbaun Sabu (NBS), Kecamatan Alak, Kota Kupang mendapat kunjungan silaturahmi dari Tim Divisi Humas Polri. Semua penghuni Ponpes tampak antusias menyambut kunjungan silaturahmi itu, Rabu (31/7).

Hadir juga pada kesempatan itu, pimpinan Ponpes Al Hikmah yang juga mantan Ketua MUI NTT, H. Abdul Kadir Makarim. Silaturahmi tersebut dinamai Silaturahmi Kamtibmas dengan mengusung tema 'Terorisme Musuh Kita Bersama'. Silaturahni kamtibmas ini dipimpin Kombes Pol. Erdi A. Chaniago.

“Pada kesempatan ini, saya mewakili Bapak Kadiv Humas Polri mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan kesediaannya mengikuti acara Focus Group Discussion (FGD) ini dengan harapan dapat menambah khazanah pengetahuan kita bersama," jelas Kombes Pol. Erdi A. Chaniago.

Dikatakan Kombes Pol. Erdi, kontra radikal merupakan upaya untuk membangun personal guna mencegah paham radikalisme dan separatisme yang kini banyak dihembuskan oleh kelompok tertentu melalui berbagai elemen ideologi politik, ekonomi, sosial, dan budaya (IPoleksosbud) dengan tujuan merubah paham seseorang menjadi radikal.

“Upaya mencegah paham radikal tersebut memerlukan dukungan dari seluruh elemen," ungkapnya.

Karena itu, pentingnya semua pihak ikut berperan, tidak hanya Forkopimda (Pemerintah Daerah, TNI, Polri) tetapi juga peran serta dari tokoh agama, masyarakat, adat, dan pemuda.

Kombes Pol. Erdi berharap, kegiatan ini dapat diikuti secara menyeluruh oleh para hadirin dan materi yang disampaikan dapat memberikan pengetahuan yang berharga untuk disebarluaskan kepada masyarakat sekitar.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan plakat dan sumbangan dari Tim Divisi Humas kepada Pondok Pesantren Al-Hikmah. (gat/dek)

  • Bagikan