kanwil kemenkumham NTT

  • Bagikan
IST DONOR DARAH. Jajaran Kanwil Kemenkumham NTT saat mendonorkan darahnya di Aula Kanwil Kemenkumham NTT, Senin (5/8).

Peringati Hari Pengayoman dengan Dronor Darah

KUPANG.TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) NTT berhasil mengumpulkan sebanyak 76 kantong darah saar kegiatan donor darah di Aula Kanwil Kemenkumham NTT, Senin (5/8).

Rinciannya darah yang dikumpulkan yaknj 11 kantong golongan darah A, 23 kantong golongan darah B, 41 kantong golongan darah O, dan 1 kantong golongan darah AB. Darah yang berhasil terhimpun selanjutnya digunakan untuk kepentingan kemanusiaan.

Kegiatan donor darah ini digelar atas kerja sama dengan PMI Provinsi NTT. Donor darah ini dalam rangka memperingati Hari Pengayoman ke-79. Melibatkan jajaran ASN Kanwil, UPT Pemasyarakatan dan Keimigrasian se-Kota Kupang, serta para pengungsi di bawah pengawasan Rudenim Kupang.

Kepala Bagian Program dan Humas, Yohanis Bely selaku Penanggung Jawab Kegiatan mengatakan bahwa Kanwil Kemenkumham NTT selama ini telah rutin bekerjasama dengan PMI Provinsi NTT untuk menyelenggarakan donor darah. Dalam setahun, minimal dilaksanakan tiga kali kegiatan donor darah, yakni saat peringatan Hari Bakti Imigrasi, Hari Bakti Pemasyarakatan, dan Hari Pengayoman.

“Harapan kami agar kegiatan donor darah ini bisa bermanfaat dan Kanwil Kemenkumham NTT bisa berkontribusi bagi masyarakat di NTT yang membutuhkan darah,” ungkapnya.

Untuk diketahui, donor darah tidak hanya dilaksanakan di lingkup Kanwil dan UPT se-Kota Kupang. Tapi, di hari yang sama juga digelar kegiatan yang sama di sejumlah UPT di luar Kota Kupang. Seperti di Rutan Kelas IIB Kefamenanu yang mengumpulkan tujuh kantong darah. Di Rutan Kelas IIB SoE mengumpulkan 35 kantong darah dan Lapas Terbuka Waikabubak yang mengumpulkan 3 kantong darah.

Selain itu, di Lapas Kelas IIA Waingapu terkumpul 9 kantong darah. Lapas Kelas IIB Atambua terkumpulkan 9 kantong darah. Di Kanim Kelas II TPI Atambua terkumpul 11 kantong darah dan Rutan Kelas IIB Bajawa yang mengumpulkan 27 kantong darah.

Sedangkan untuk UPT lainnya akan menyelenggarakan kegiatan donor darah dalam rentang waktu hingga 10 Agustus mendatang. (r1/gat/dek)

  • Bagikan