PAD Belum Capai Target

  • Bagikan
Ade Manafe

Baru 60 Persen, Pj Sekda Minta Tingkatkan Kinerja

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kota Kupang, Ade Manafe berkesempatan membuka dan memimpin rapat evaluasi realisasi fisik keuangan dan realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2024. Kegiatan ini berlangsung di lantai II ruang Garuda, Kantor Wali Kota Kupang, Selasa (6/8).

Di hadapan para peserta rapat, Pj Sekda Kota Kupang, Adfe Manafe menyampaikan bahwa rapat yang digelar tersebut untuk membahas dua agenda penting yaitu evaluasi realisasi fisik keuangan dan evaluasi PAD Kota Kupang tahun 2024.

Berkaitan dengan realisasi fisik keuangan, kata Ade Manafe, setiap pimpinan Perangkat Daerah yang realisasi penerimaannya belum mencapai 60 persen diminta untuk bekerja lebih giat agar dapat dilaporkan saat sidang perubahan anggaran dan permintaan anggaran dapat disetujui.

“Saya minta keseriusannya untuk bekerja ekstra mempersiapkan hal-hal dalam rangka meningkatkan PAD Kota Kupang tahun 2024 yang tersisa 5 bulan lagi, kita optimis dapat menaikkan pendapatan asli daerah," ungkap Ade.

Lebih lanjut dalam diskusi tersebut, Pj Sekda Kota Kupang meminta kepada para camat untuk mendata berapa jumlah lahan parkir khusus dan lahan parkir umum di setiap wilayahnya, jumlah tempat usaha, dan meminta kerja sama karang taruna, RT dan RW dalam membantu distribusi SPT pajak.

Selain itu, Penjabat Sekda juga meminta data-data lainnya seperti jumlah papan reklame, jumlah toko, jumlah rumah makan dan restoran yang bebas biaya parkir untuk didata dan akan dilakukan uji petik, hal ini menjadi catatan penting untuk Dinas yang mengelola PAD Kota Kupang.

Diakhir diskusi tersebut, Penjabat Sekretaris Daerah Kota Kupang mengajak para pimpinan perangkat daerah, direktur perusahaan daerah dan para camat, agar mampu berpikir seperti seorang visioner yang mengacu pada seorang dengan visi kuat untuk masa depannya.

"Orang-orang yang memiliki sifat ini biasanya memiliki sesuatu yang ingin mereka sumbangkan kepada dunia dan memiliki jiwa wirausaha. hasilnya, mereka selalu termotivasi untuk meningkatkan kualitas dirinya," tambahnya. (thi/gat/dek)

  • Bagikan