Gelar Turnamen E-Sport, Uang Pendaftaran Disumbang Untuk Penderita Kanker

  • Bagikan
FENTI ANIN/TIMEX FOTO BERSAMA. dr Cristian Widodo dan Serena Francis memberikan sumbangan secara simbolis kepada Ketua Komunitas Support Kanker NTT, Eu Rizky Dayana Pandhu, Kamis (8/8).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang, dr. Christian Widodo dan Serena Francis atau yang lebih dikenal dengan CS-an menggelar Turnamen E-Sport CS-an Cup, Kamis (8/8).

Turnamen yang dilaksanakan di Resto Dapur Nekamese Kupang, melombakan dua game yakni, Mobile Legend dan Rally Fury dan diikuti oleh ratusan kaum Gen-Z dari seluruh penjuru Kota Kupang. Turnamen ini diikuti oleh 160 player mobile legend dan Rally Fury diikuti oleh team dan individu.

Serena Francis ketika membuka turnamen tersebut mengungkapkan, seluruh uang pendaftaran peserta Turnamen e-Spirt CS-an Cup 2024 ini disumbangkan untuk Komunitas Support Kanker NTT, yang merupakan lembaga yang memberikan dukungan bagi para penderita kanker.

Menurutnya, kegiatan ini digelar untuk mendukung bakat anak-anak muda Kota Kupang, sebagai wadah untuk bisa mengembangkan bakat mereka yang selama ini sudah ada, yang diharapkan nantinya dapat berlaga di ajang nasional.

Sementara itu, dr. Christian Widodo mengatakan Turnamen E-Sport CS-an Cup merupakan sarana bagi anak muda untuk mengembangkan bakatnya.

Menurut dr Cristian, bermain game merupakan kegiatan yang bermanfaat, karena didalam setiap game membutuhkan analisis dan melatih seseorang untuk berpikir taktis serta bagaimana meraih kemenangan dengan kerja sama tim.

"Jangan salah, banyak anak-anak yang main game itu mereka taktis dalam hidupnya, memiliki strategi dalam mengambil keputusan dalam hidup. Mereka taktis, strategik, analitik, kreatif, inovatif, itulah anak-anak game," ujarnya.

Terlebih lagi, lanjut dr. Chris Widodo, e-sport saat ini sudah masuk dalam ajang perhelatan olahraga nasional seperti Pekan Olahraga Nasional (PON). Selain itu ditingkat internasional sudah ada olimpiade e-sport.

"Jadi diharapkan dengan event-event seperti ini kita menemukan bibit-bibit unggul yang bisa harumkan nama daerah dan mungkin mengharumkan nama Indonesia," ungkapnya.

Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) NTT ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh anak muda Kota Kupang yang telah berpartisipasi dalam turnamen ini, karena semua uang pendaftaran yang terkumpul dari para pemain didonasikan kepada komunitas kanker.

Sementara itu, Ketua Komunitas Support Kanker NTT, Eu Rizky Dayana Pandhu, mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen yang terlibat dalam Turnamen E-Sport CS-an Cup yang telah memberikan perhatian besar kepada para pengidap kanker melali Komunitas Support Kanker NTT.

"Terima kasih dr. Christian Widodo dan Serena Francis serta seluruh anak muda yang terlibat dalam turnamen ini, telah menunjukan perhatian nyata kepada para pengidap kanker di Kota Kupang, " pungkasnya. (thi/rum/dek)

  • Bagikan