Kedisplinan Masuk Kantor ASN Kota Tinggi, Wawali Kupang Beri Apresiasi

  • Bagikan

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang dinilai cukup baik. Pasalnya, melihat pada kedisiplinan ASN masuk kantor saat hari pertama kerja di tahun 2022 sangat tinggi. Tingkat kehadiran ASN mencapai 90 persen, pada tanggal 3 Januari 2022.

Melihat hal ini, Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man mengaku mengapresiasi tingkat kehadiran ASN. “Kita memaklumi jika ada satu atau dua orang yang tidak masuk, tentunya itu bisa ditolerir, tetapi jangan sampai kebablasan. Kita berhatap agar semua tetap disiplin,” ujar Herman Man.

Dengan kondisi saat ini, kata Herman Man, semua ASN dituntut untuk bisa lebih bertanggung-jawab terhadap tugas pokok dan fungsinya, guna memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Sementara itu, Asisten III Setda Kota Kupang, Yanuar Dally, mengatakan, sebelum masuk masa libur Natal dan Tahun Baru 2022, semua pimpinan OPD dan Wali Kota serta Wakil Wali Kota Kupang, sudah mengingatkan kepada semua ASN, agar masuk sesuai dengan waktu yang ditentukan.

“Kita sudah tegaskan kepada semua ASN, agar masuk tepat waktu tanggal 3 Januari 2022, karena kita akan cek kehadiran mereka untuk dilaporkan ke Gubernur dan Menpan RB,” ujarnya.

Menurut Yanuar, tingkat kehadiran ASN di Kota Kupang dinilai sangat baik, dengan persentase kehadiran mencapai 90 persen, kecuali mereka yang dalam keadaan sakit. (*)

PENULIS: FENTI ANIN

  • Bagikan