Pimpin Partai Demokrat NTT, Leo Lelo Tawarkan Jabatan Ini untuk Jeriko

  • Bagikan

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Teka-teki siapa Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat NTT yang diputuskan DPP terjawab sudah. Pertarungan Leonardus Lelo (Leo Lelo) dan Jefirstson Riwu Kore (Jeriko) untuk merebut kursi pimpinan Demokrat NTT akhirnya jatuh ke tangan Leo Lelo.

Sejak Senin (3/1) malam kabar ini tersiar ke publik hingga malam ini (4/1) di jagad maya dan media mainstream, ramai memberitakan soal keputusan ini. Selasa (4/1) siang, kubu Leo Lelo menggelar konferensi pers di Hotel Neo Aston Kupang.

Dalam kesempatan itu, Leo Lelo yang diberi amanah oleh DPP sebagai Ketua DPD Demokrat NTT periode 2021-2026, menyatakan tetap membuka diri untuk merangkul semua kader Partai Demokrat. Komitmen tersebut sebagai bentuk kepeduliannya kepada partai sejak awal.

Leo Lelo menyadari bahwa hanya persatuan sajalah yang bisa menyatuhkan semua perbedaan yang ada. Dengan kekuatan bersama seluruh kader, Leo Lelo meyakini partai berlambang Mercy itu bisa eksis. Khusus untuk mantan Ketua Demokrat NTT, Jeriko, Leo Lelo menawarkan jabatan sebagai Dewan Pertimbangan Partai Demokrat NTT.

“Saya tetap mengharapkan dan mengajak Bapak Jeriko untuk masuk dalam kepengurusan DPD Demokrat NTT. Sebagai senior, saya mengajak dan berharap beliau untuk masuk dalam jabatan Dewan Pertimbangan,” kata Leo Lelo dalam konferensi siang tadi (4/1).

Leo yang juga anggota DPRD NTT menyatakan bahwa keputusan Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang menetapkan dirinya sebagai Ketua DPD Demokrat NTT sudah dilakukan berdasarkan hasil fit and proper test dan pertimbangan DPP.

“Kemarin (3/1) sekitar pukul 19.50 Wita saya ditelepon video oleh Sekretaris Jenderal DPP, BPOKK, dan memberitahukan bahwa berdasarkan hasil fit and proper test dan pertimbangan DPP, maka Ketua Umum DPP Demokrat AHY memilih, dan memutuskan saya sebagai Ketua DPD Demokrat NTT periode 2021-2026,” ungkapnya.

Atas putusan itu, Leo Lelo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum DPP Demokrat AHY yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk memimpin Demokrat NTT lima tahun ke depan.

Hadir saat konferensi pers itu, anggota DPR RI Anita Yacoba Gah, Mantan Wakil Gubernur NTT, Beni Litelnoni, Ketua DPC Demokrat Ngada, Herman Pingga Pullu, Ketua DPC Sumba Barat, Dominggus Dinga Leba, dan puluhan kader tim pemenangan Leo Lelo. (mg29)

  • Bagikan