Bangun Ekonomi Warga Lembor, Stefan Gandi Bantu Komunitas Penenun

  • Bagikan
Direktur PT Indojet, Stefanus Gandi foto bersama komunitas penenun kain Setia Janji di Kampus Politeknik El Bajo Comodus Labuan Bajo, Mabar, Jumat (27/5). (FOTO: HANS BATAONA/TIMEX)

LABUAN BAJO, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Untuk menggerakan dan mendukung sektor usaha kecil menengah di Lembor, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Stefanus Gandi menggelar acara tatap muka sekaligus memberikan bantuan bagi komunitas penenun kain Setia Janji. Kegiatan ini berlangsung pada di Kampus Politeknik El Bajo Comodus Labuan Bajo, Mabar, Jumat (27/5).

Dalam tatap muka tersebut, Stefan Gandi terus memberikan motivasi dan semangat kepada kelompok penenun ini agar terus menekuni dunia usaha tenun kain. Dia menjelaskan bahwa membuka usaha itu sangat penting untuk meningkatkan pendapatan agar terciptanya taraf hidup yang baik dalam mendukung ekonomi keluarga menuju sejahtera. "Saya datang untuk mendukung sepenuh hati. Agar kedepannya meningkatkan pendapatan dari masyarakat," ujarnya.

Direktur PT Indojet ini menjelaskan, kelompok usaha ini diharapkan tidak hanya membuat tenun untuk kain saja melainkan kerajinan lain seperti tas, sendal, dan topi yang terbuat dari kain hasil tenunan. Sebagai bentuk dukungannya, Stefan Gandi memberikan bantuan dana sebesar Rp 5 juta kepada komunitas usaha tenun Setia Janji.

Menariknya, Stefan Gandi berjanji akan selalu menemani dan mengecek hasil kerja dari komunitas usaha tenun kain ini hingga sukses. "Saya juga akan menemani pengusaha kain ini hingga sukses. Tetapi tidak hanya kain tetapi juga seperti tas, sendal, dan lain lain yang terbuat dari kain," harapnya.

Gandi mengaku berkomitmen mendampingi pengusaha kain ini hingga menjadi pengusaha sukses. "Saya mendorong kelompok usaha ini, dan saya sangat antusias dengan adanya kelompok ini sebagai penggerak ekonomi. Penggerak ekonomi keluarga itu jangan hanya laki laki. Teruslah berinovasi dan berjuang meski berawal dengan modal kecil," katanya memotivasi.

Pada kesempatan itu, Ketua Komunitas Tenun Kain Setia Janji, Carolina Andus menyampaikan rasa terima kasih mereka atas perhatian yang luar biasa dari Stefanus Gandi. Bagi dia, dukungan Stefanus Gandi sangatlah penting untuk terus berkarya ke depan.

"Kami komunitas usaha tenun Setia Janji sangat berterimakasih kepada Bapak Stefanus Gandi. Pak Evan ini sangat peduli dengan kami. Mudah-mudahan dengan dukungan dan bantuan bliau kami semakin semangat ke depan untuk berinvestasi," ujarnya.

Carolina Andus menambahkan bahwa hingga saat ini, komunitas Setia Janji ini sudah memproduksi ratusan bahkan hingga ribuan kain tenun berbagai motif. Komunitas Setia Janji ini sudah berdiri selama 9 tahun dan berkarya di Lembor Raya. "Sudah ada ratusan kain yang kita buat dari hasil tenun kita. Bahkan ribuan ya," ujarnya. (Krf7)

Editor: Marthen Bana

  • Bagikan