SSB SoE Generation dan Garda FC Melaju ke Semifinal BL Cup 2022

  • Bagikan
BINTANG MASA DEPAN. Marven Liu, top skor sementara turnamen BL Cup 2022. (FOTO: ISTIMEWA)

SOE, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Anak-anak Sekolah Sepak Bola (SSB) SoE Generation dan
Garda FC memuluskan langkah mereka ke semifinal dalam upaya meraih trofi bergengsi BL Cup 2022, setelah dalam laga babak perempat final yang berlangsung di Lapangan Puspenmas SoE, Senin (25/7), sukes menundukkan lawannya.

SSB SoE Generation yang bertanding dilaga pertama sukses membantai lawannya Putra Oebesa dengan skor akhir 5-0. Anak-anak SSB SoE Generation yang tampil apik, tak memberi lawannya kesempatan untuk membobol gawangnya.

Sebaliknya, unggul penguasaan bola, SSB SoE Generation tampil penuh percaya diri menjaringkan lima gol ke gawang Putra Oebesa. Dalam laga ini, striker SSB SoE Generation, Marvin Liu memborong dua gol, masing-masing di menit ke-41 dan menit ke-52.

Dengan tambahan dua gol ini, Marvin makin kukuh dipuncak sebagai top skor sementara turnamen BL Cup 2022 dengan koleksi enam gol. Marven sukses menggeser posisi pemain RNC FC, Yorim Boimau yang sebelumnya memimpin top skor sementara dengan lima gol.

Sementara itu, di laga kedua, anak-anak Garda FC sukses menundukkan RNC FC dengan skor akhir 2-0. Yorim Boimau dkk sejak awal pertandingan di partai kedua perempat final berusaha menekan ke jantung pertahanan lawan, namun upaya ini tak membuahkan hasil. Sebaliknya penampilan anak-anak Garda yang gesit di semua lini berhasil memperdayai pasukan RNC, dimana laga itu mereka sudahi dengan keunggulan 2-0.

Ketua Panitia BL Cup 2022, Dedy Muda kepada TIMEX, Senin (25/7) malam menyebutkan, hari ini (26/7), empat tim akan saling berhadapan di babak knock out, yakni antara Gibson FC melawan Ganako FC di pertandingan pertama, dan Gank Z versus Mozzad FC di laga kedua.

Menurut Dedy, pertandingan yang digagas anggota DPRD NTT, Buce Lioe ini merupakan ajang bagi kelompok usia 15 tahun (U-15), dan untuk even pertama ini panitia hanya membuka kesempatan untuk 10 tim peserta saja. "Semua pertandingan berlangsung di Lapangan Puspenmas SoE, dan turnamen ini didukung juga oleh Askab PSSI TTS dan Pemkab TTS, dan sejumlah pendukung lainnya," pungkas Dedy. (aln)

Editor: Marthen Bana

  • Bagikan