Bupati Mabar: Terima Kasih Gerakan Pramuka

  • Bagikan
Bupati Mabar, Edistasius Endi saat memantau persiapan akhir pelaksanaan Jamda Pramuka Ke X di GOR Ora Flobamora, Labuan Bajo, Senin (1/8). (FOTO: ISTIMEWA)

LABUAN BAJO, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Bupati Manggarai Barat (Mabar), Edistasius Endi menyampaikan terima kasih kepada Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Nusa Tenggara Timur (Kwarda NTT) yang telah memilih dan menetapkan Labuan Bajo sebagai lokasi pelaksanaan Jambore Daerah (Jamda) IX tahun 2022.

Hal tersebut dikemukakan Bupati Edistasius usai memantau gladi pembukaan Jamda di Gelanggang Olah Raga (GOR) Ora Flobamora, Senin (1/8).

“Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Manggarai Barat, saya mengucapkan selamat datang di Labuan Bajo. Terima kasih untuk pengurus Pramuka yang telah memilih Labuan Bajo sebagai lokasi Jambore Daerah,” kata Bupati yang akrab disapa Edi Endi itu.

Bupati Edi menjelaskan, setiap tamu yang datang di Mabar adalah berkah, dan Pramuka telah mengambil bagian dalam pergerakan roda perekonomian sehingga kesejahteraan rakyat bisa terwujud. “Kami pastikan, semua penyelengaraan kegiatan Jambore Daerah akan berjalan lancar dan nyaman,” tandas Bupati Edi.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTT, Umbu Warandoy yang turut hadir dalam kegiatan gladi mengapresiasi Bupati Mabar dan seluruh jajaran pemerintah daerah yang sigap dan mendukung persiapan pelaksanaan kegiatan Jamda IX-2022.

“Atas nama gubernur, saya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Manggarai Barat yang telah menerima para peserta Jamda,” kata Umbu Warandoy.

Umbu Warandoy berharap, kegiatan Jamda berjalan lancar, dan ini adalah momen terbaik untuk anggota Pramuka dari berbagai daerah dapat menempa diri demi masa depan anak NTT yang lebih baik.

“Kegiatan Jamda sangat bermanfaat. Kehadiran Pramuka dari berbagai kabupaten/kota di NTT menjadi ajang kebersamaan Pramuka, saling belajar dan memupuk rasa persaudaraan sesama anggota Pramuka,” jelas mantan Sekda Sumba Timur yang belum lama menjabat sebagai Sekda NTT ini.

Umbu Warandoy mengatakan, kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan di Labuan Bajo secara ekonomis akan memberi dampak positif bagi masyarakat Mabar.

Jamda IX dibuka Selasa (2/8) di GOR Ora Flobamora, diikuti lebih dari 500 orang peserta. Kegiatan Jamda IX ini akan berlangsung hingga 6 Agustus 2022. (*/aln)

  • Bagikan