3 Anggota Polres Belu Terima Penghargaan dari Kapolres, Ini Prestasi Mereka

  • Bagikan
REWARD. Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto menyerahkan penghargaan kepada ketiga personil Polres Belu yang mengukir prestasi di luar bidang tugasnya, saat upacara di Lapangan Mapolres Belu, Senin (8/8). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

ATAMBUA, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Tiga anggota Polres Belu mendapat penghargaan dari Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto lantaran ketiganya mengukir prestasi di luar bidang tugas mereka.

Ketiga anggota Polres Belu yang mendapat penghargaan tersebut, yakni Aipda Nikodemus Dubu, Bripka Ristiany Densi Doko, dan Bripka Nasrul Ikhwan Ninong. Penghargaan diserahkan langsung Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto saat upacara di Lapangan Mapolres Belu, Senin (8/8).

Sesuai data yang dihimpun TIMEX, Aipda Nikodemus Dubu, SH bertugas di Satuan Reskrim, bersama istrinya Bripka Ristiany Densi Doko yang bertugas di satuan Binmas. Kedua personil ini diberi penghargaan atas prestasinya dibidang pendidikan dengan membangun sebuah yayasan bernama Yayasan Gracia Hati Mulia yang berlokasi di Kelurahan Rinbesi, Kecamatan Atambua Selatan.

Dari yayasan yang dirintis pasutri sejak tahun 2019 lalu itu, keduanya mendirikan lembaga pendidikan dan pelatihan berupa sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) El Shaddai yang khusus menampung anak-anak yatim piatu.

Sementara Bripka Nasrul Ikhwan Ninong yang kesehariannya bertugas sebagai Kanit Samapta Polsek Lasiolat, mendapat penghargaan Kapolres Belu atas prestasinya di bidang pertanian dengan mengelola lahan tidur milik masyarakat di Desa Maneikun, Kecamatan Lasiolat, Kabupaten Belu.

Di luar tanggung-jawabnya sebagai anggota Polri, Bripka Nasrul bersama warga petani di Desa Maneikun, bekerjasama memanfaatkan lahan tidur yang diolah menjadi kebun tomat khas daerah Lasiolat. Selain tanaman tomat Lahurus, Bripka Nasrul bersama pemilik lahan tidur menanam tanaman komoditas lain seperti lombok dan jenis sayur-mayur.

Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto kepada TIMEX, Senin (8/8), mengatakan, pemberian penghargaan atau reward ini berdasarkan penilaian kinerja oleh pimpinan bahwa ketiga personil tersebut telah memberi kontribusi positif bagi institusi Polri, khususnya Polres Belu.

Menurut Yosep, pemberian reward ini juga sebagai bentuk motivasi buat anggota yang lain untuk kedepan berlomba mengukir prestasi yang dapat mengangkat nama keluarga dan institusi Polri.
"Ketiga rekan kita ini diganjar penghargaan karena kita anggap berprestasi di luar daripada bidang tugasnya masing-masing. Kiranya apa yang bisa kita berikan hari ini, nantinya menjadi pemicu kepada seluruh anggota bahwa kita disini masih bisa melaksanakan kegiatan di luar daripada bidang tugasnya kita masing-masing," kata Kapolres.

Prestasi yang ditorehkan ketiga anggota Polres Belu tersebut mendapat perhatian khusus dari pimpinan institusi Polri, baik dari Polda NTT maupun di Mabes Polri. "Sebelumnya, anggota Polres Belu yang mengukir prestasi dan diberikan reward untuk mengikuti sekolah perwira," tambahnya.

Yosep Juga berpesan kepada seluruh anggota untuk terus melayani masyarakat dengan profesionalisme yang tinggi dan jangan sekali-kali menyakiti hati masyarakat.

Yosep mengucapkan selamat kepada ketiga personil yang menerima penghargaan, diiringi doa semoga senantiaasa sukses dan selalu dalam penyertaan Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Dari apa yang sudah dilakukan ketiga rekan kita ini, memberikan contoh kepada semua untuk terus berbuat baik kepada masyarakat. Ingat rekan-rekan, jangan menyakiti hati masyarakat atau kita melakukan pelanggaran karena itu nantinya akan memberatkan diri kita sendiri maupun organisasi," pesannya. (mg26)

Editor: Marthen Bana

  • Bagikan