Truk Tanki Pertamina Seret Pemotor di Tanjakan Gedung OJK, Nurul Jannah Tewas

  • Bagikan
Kapolresta Kupang Kota, Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto. (FOTO: IMRAN LIARIAN/TIMEX)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Peristiwa kecelakaan lalulintas (Lakalantas) maut kembali terjadi di Kota Kupang. Kali ini, mobil UD Trucks Tanki Pertamina dengan nomor polisi B 9091-SFV yang dikemudikan Yosep Subaraya Hayon, 33, menabrak Sepeda Motor Suzuki Spin nomor polisi DH 5499-AY, yang dikendarai Nurul Jannah, 40.

Akibat laka maut itu yang terjadi di Jalan Urip Sumaharjo, tepatnya depan Perpustakaan Negara, Kelurahan Merdeka, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, sekira pukul 07.20 Wita, Jumat (2/9), Nurul harus kehilangan nyawanya.

Peristiwa lakalantas ini telah ditangani aparat kepolisian Satlantas Polresta Kupang Kota dengan Laporan Polisi Nomor: LP/A/187/IX/2022 SPKT SATLANTAS/POLRESTA KUPANG KOTA/ POLDA NTT, tanggal 2 September 2022.

Kapolresta Kupang Kota, Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, melalui Kasat Lantas, AKP Andri Aryansyah, saat dikonfirmasi TIMEX, membenarkan peristiwa lakalantas maut tersebut.

"Penyebab lakalantas diduga pengemudi mobil UD Trucks Tanki Pertamina tidak memperhatikan sepeda motor yang bergerak didepannya," jelas AKP Andri.

Laka maut itu berawal saat pengemudi Mobil UD Trukcs Tanki Pertamina bergerak dari arah Oeba hendak ke arah Kupang melintasi tanjakan Perpustakaan Negara. Saat itu, pengendara Sepeda Motor Suzuki Spin DH 5499-AY dari arah yang sama bergerak di depan. Truk tanki itu bergerak di belakang pemotor korban laka maut itu.

Saat menikung dan hendak menanjak Jalan Urip Sumaharjo, diduga pengemudi mobil Ud Trucks Tanki Pertamina tidak memperhatikan sepeda motor didepannya sehingga menabrak bagian belakang dan menyeretnya ke arah depan.

"Akibatnya pengendara sepeda motor mengalami luka dan meninggal dunia di RSUD Prof. Dr. W. Z. Johanes Kupang," ungkapnya.

Sementara keterangan pengemudi mobil UD Trucks Tanki Partamina, Yosep Subaraya Hayon,bahwa tabrakan terjadi karena tidak memperhatikan ke arah depan sebelah kiri. (r1)

Editor: Marthen Bana

  • Bagikan