Terima BLT BBM, Warga Ngada: Terima Kasih Pemerintah Sudah Bantu Kami

  • Bagikan
PT Pos Indonesia Cabang Bajawa mendapat tugas dari pemerintah menyalurkan BLT BBM. Tampak sejumlah warga mendatangi kantor itu untuk menerima BLT, Rabu (21/9). (FOTO: Saver Bhula/TIMEX)

BAJAWA, TIMEXKUPANG. FAJAR.CO.ID-Pemerintah sedang menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dalam rangka menekan dampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Hal tersebut sudah dirasakan warga Kabupaten Ngada.

Pantuan TIMEX, sejumlah warga Kabupaten Ngada antusias untuk menerima BLT BBM di Kantor PT. Pos Indonesia Cabang Bajawa, Rabu (21/9/2022).

Petronela Kae, warga Wolowio, Kecamatan Bajawa yang menerima bantuan itu mengaku dirinya mendapat bantuan senilai Rp 300.000. "Saya dapat bantuan sebesar Rp 300 ribu. Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemerintah sudah membantu kami," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala PT. Pos Indonesia Cabang Bajawa, Subur menjelaskan bahwa pihaknya sudah menyalurkan BLT BBM itu ke setiap desa di wilayah Kabupaten Ngada. "Kami sudah turun ke setiap desa untuk meembayar Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) kepada masyarakat secara langsung," sebutnya.

Subur mengaku, ada masyarakat yang datang menerima bantuan ke Kantor PT Pos Indonesia Cabang Bajawa karena saat mereka turun ke desa, warga yang berhak belum sempat menerima BLT tersebut. "Karena itu warga tersebut datang ke kantor PT. Pos Indonesia Cabang Bajawa," jelas Subur.

Menurut Subur, penyaluran bantuan saat ini untuk tahap pertama. Setiap penerima bantuan menerima senilai Rp 300 ribu dan Rp 500 ribu sesuai undangan yang diterima warga. "Terkait perbedaan jumlah yang diterima warga tersebut saya tidak tahu. Kami di sini (PT Pos Indonesia, Red) hanya sebagai penyalur berdasarkan undangan yang kami terima," jelasnya. (*)

Penulis: Saver Bhula

Editor: Marthen Bana

  • Bagikan