Terpilih sebagai Kades, Gusti Taus Utamakan Percepatan Pembangunan Desa

  • Bagikan
KADES TERPILIH. Gusti Taus, Kepala Desa Nilulat Terpilih usai memastikan memenangi pemilihan Kades Nilulat, Kecamatan Bikomi Nilulat, Kabupaten TTU, Rabu (17/5). (FOTO: ISTIMEWA).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Agustinus Novianus Anunu Taus alias Gusti Taus salah satu pemuda potensi di Desa Nilulat, Kecamatan Bikomi Nilulat, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dipercayakan sebagai Kepala Desa (Kades).

Kepercayaan masyarakat tersebut diberikan melalui pemilihan kades yang berlangsunsecara serentak di wilayah tersebut, Rabu (17/5).

Gusti Taus bertarung dengan dua kandidat calon kades lainnya dan keluar sebagai peraih suara terbanyak.

Calon kades dengan nomor urut 3 ini mendapat dukungan suara masyarakat sebanyak 168 suara. Sementara, kandidat kades nomor urut 1 atas nama Aloysius Lake memperoleh 6 suara. Sedangkan pesaing beratnya yakni incumbent Benediktus Lake yang berhasil mengumpulkan sebanyak 155 Suara.

Kades Terpilih, Gusi Taus yang dikonfirmasi mengaku, dirinya meyakini sejak awal, akan meraih suara terbanyak karena keharirannya diterima banyak masyarakat desa.

"Kepercayaan ini bukanlah hal yang mudah. Ini adalah tanggung jawab yang berat yang akan diemban. Oleh karena itu," katanya.

Dikatakan untuk menjalankan tanggung jawab sebagai kepala desa, dirinya memiliki visi misi yang akan dijalankan yakni pembangunan desa yang paling utama.

"Saya sudah diberikan kepercayaan dan yang paling diutamakan nanti adalah percepatan pembangunan desa," katanya.

Lanjutnya, dengan berakhirnya pemilihan, ia menegaskan agar masyarakat mengakhiri perbedaan yang ada dan saling mendukung, bekerjasama dalam proses pembangunan nanti.

"Tentunya dengan transparan sesuai instruksi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo membangun Indonesia dari desa. Untuk itu, mari kita bersama-sama dengan semua stakeholder yang ada membangun desa ini," tambah Gusti.

Tak lupa ia menyampaikan terima kasi dan apresiasi kepada dua calon kades lainnya yang sudah terlibat mendukung proses demokrasi yang ada di desa tersebut. "Saya mengajak dua paslon Pilkades untuk ke depan bersama-sama bekerja sama dan kolaborasi membangun desa ini," pintanya. (r3)

  • Bagikan