Panitia ICC-IRS 2023 Matangkan Persiapan

  • Bagikan
Panitia ICC-IRS 2023 Matangkan Persiapan
GLADI. Tampak Gladi bersih untuk memantapkan pelaksanaan ICC-IRS 2023 di Hotel Aston Kupang, Kamis (13/7). (HUMAS ICC-IRS FOR TIMEX).

Gelar Gladi Bersih di Hotel Aston Kupang

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Dalam rangka mensukseskan perhelatan internasional "The 2nd International Conference on Christian and Inter-Religious Studies (ICC-IRS)", Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Kupang melakukan pemantapan kegiatan.

Pemantaman tersebut dilakukan oleh panitia dengan menggelar gladi bersih di hotel Aston Kupang guna memastikan segala sesuatu yang berkaitan dengan pelaksanaan konferensi internasional tersebut dapat berjalan lancar.

Tampak hadir dalam gladi tersebut, Sekretaris Direktorat Jenderal (Sesditjen) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Kristen Kementerian Agama (Kemenag) RI, Johni Tilar, S.Th.,M.Si, didampinggi Rektor IAKN Kupang Dr. Harun Y. Natonis, M.Si dan Ketua Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN) Sentani Dr. Fredrik Warwer.

Panitia ICC-IRS 2023 Matangkan Persiapan
DISKUSI. Panitia penyelenggara ICC-IRS 2023 tengah berdiskusi di Hotel Aston Kupang, Kamis (13/7). (HUMAS ICC-IRS FOR TIMEX).

Gladi tersebut juga dipantau oleh protokoler Wakil Menteri Agama (Wamenag), Leo Variando dan ditemani tiga orang Staff Direktorat Bimas Kristen Kemenag RI, yakni Arnold Brahmana (Analis Kerjasama Lembaga Keagamaan), Adhe Bagus Hermawan (Analis Kapasitas Penyuluh) dan Abet Perdana (Analis Lembaga Pengembangan Pesparawi).

Dalam gladi bersih tersebut, panitia melakukan simulasi semua rangkaian acara yang akan dilaksanakan dimulai dari MC (dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia), serta penampilan orchestra moderasi beragama, Amore, Ancilla Domini Chord, serta penampilan tarian The Ring Beauty of NTT.

Selama proses gladi bersih berlangsung, semua personil panitia saling berkolaborasi untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab masing-masing. Mereka juga melakukan pengecekan serta pengujian teknis terkait teknologi yang akan digunakan dalam acara, seperti video throne, mikrofon hingga sound system.

Panitia juga memastikan bahwa ruang konferensi, media yang digunakan, fasilitas makanan dan minuman, serta kebersihan seluruh area telah dipersiapkan dengan baik. Seluruh pengaturan ruangan dan penempatan peralatan pun diperiksa kembali agar sesuai dengan kebutuhan peserta dan pemateri. (cr1)

Editor: Intho Herison Tihu

  • Bagikan