Tumbuhkan Semangat Menulis Peneliti dan Dosen

  • Bagikan
Tumbuhkan Semangat Menulis Peneliti dan Dosen
WORKSHOP. Para peneliti dan dosen tengah serius mengikuti workshop penulisan artikel dan pengelolaan jurnal berbasis OJS di Hotel Aston Kupang, Sabtu (15/7). (FOTO: HUMAS ICC-IRS 2023).


KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Peniliti dan para dosen dari berbagai Perguruan Tinggi dibawah binaan Ditjen Bimas Kristen Kemenag RI didorong untuk terus menulis artikel dan pengelolaan jurnal berbasis OJS. Upaya terusebut dilakukan melalui workshop yang berlangsung di Hotel Aston Kupang, Sabtu (15/7).

Dalam rilis yang diterima TIMEX, workshop ini merupakan bagian dari rangkaian konferensi The 2nd ICC-IRS 2023. Husni Teja Sukmana, S.T., M.Sc, Ph.D dan Muhamad Nanang Suprayogi, S.Psi, M.Si, Ph.D dihadrikan dalam kegiatan itu.

"Ini sebagai bentuk menumbuhkembangkan semangat menulis bagi para peserta yang notabene sebagai peneliti dan dosen yang datang dari berbagai daerah," sebut dalam rilis itu.

Dikatakan, setiap dosen yang ada di perguruan tinggi diharap mampu membuat penelitian dalam jangka panjang. Tujuannya agar dapat memberikan kontribusi di tingkat perguruan tinggi. "Makin banyak karya-karya dosen yang terpublikasi, diharapkan dapat meningkatkan kualitas dosen yang tentunya akan berdampak pada perguruan tinggi," tulisnya.

Publikasi jurnal yang dilakukan oleh dosen masih bersifat personal. Untuk itu kegiatan ini menjadi sarana dan panggung. Paper yang dibuat oleh dosen tidak hanya sekedar dibaca melainkan juga menjadi rujukan bagi masyarakat agar ilmu yang mereka raih dapat berkontribusi dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

Dalam kesempatan ini, para pembicara juga menyampaikan, jika ingin jurnal PTKKN dapat terindeks Scopus, maka PTKKN harus menerima dan menerbitkan artikel dari berbagai negara, minimal 5 negara.(cr1)

Editor: Intho Herison Tihu

  • Bagikan