Beri Memori Gembira Bagi Anak

  • Bagikan
Beri Memori Gembira Bagi Anak
POSE BERSAMA. Dharma Wanita Persatuan Undana pose bersama anak-anak di Pelataran Gedung Rektorat Undana, Sabtu (22/7). (FOTO: RESTI SELI/TIMEX).

Perayaan Hari Anak Nasional di Undana


KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Memperingati Hari Anak Nasional Tahun 2023, Dharma Wanita Persatuan Universitas Nusa Cendana (Undana) mengadakan beragam kegiatan di pelataran Gedung Rektorat Undana, Sabtu (22/7).

Perayaan yang bertajuk "Anak Terlindungi, Indonesia Maju" dengan sub tema "Anak Indonesia Bangkit Bergerak, Maju Serentak, Selamanya Berdampak" tersebut, digelar lomba mewarnai untuk usia 3-5 tahun, lomba menggambar untuk usia 6-8 tahun, lomba fashion show untuk usia 9-12 tahun, dan wisata pendidikan di kawasan Undana.

Wakil Rektor I Bidang Akademik Undana, Prof. Annytha Detha ketika membuka kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi Dharma Wanita untuk mendukung perkembangan anak di Keluarga Besar Undana.

"Kegiatan ini tentu bermanfaat. Anak adalah regenerasi kita, mereka yang akan meneruskan kita. Karena itu, kita perlu meningkatkan kualitas mereka dalam mendukung minat dan potensi anak," ucap Prof. Annytha.

Ia menyebut, salah satu kegiatan yang berbeda dalam perayaan ini adalah Wisata Pendidikan. Sebab, dapat mendekatkan anak pada dunia ilmiah.

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan Undana, Hembang Murni Pancasilawati Sanam mengungkapkan, tujuan kegiatan itu untuk mewujudkan dan menyiapkan generasi penerus yang sehat, mulia, berakhlak dan cinta tanah air.

"Ini kegiatan rutin yang kedua kalinya, tahun lalu masih awal jadi diikuti 50 peserta, sekarang 100 peserta. terjadi peningkartan jumlah peserta yang sangat signifikan," sebutnya.

Ia menyebut, berbagai kegiatan yang digelar adalah untuk menumbuhkan rasa perjuangan pada anak apabila ingin mendapatkan sesuatu. Dimana dilakukan dengan cara yang menyenangkan. "Kita memotivasi anak untuk belajar berjuang tapi dengan cara yang menyenangkan. Anak bisa rasa gembira dan tumbuh rasa kebersamaan," ungkapnya.

Wisata Pendidikan menjadi yang paling dinantikan, sebab anak akan dibawa berkeliling kampus Undana mengunakan bus. "Anak akan diajak kunjungi Lab Biosains, Lab Biologi, dan Lab Lahan Kering," sebutnya.

Hembang menambahkan, anak akan diperlihatkan ternak-ternak yang ada di Lab Lahan Kering, anak akan diperlihatkan photo booth ilmiah di Lab Biosains, dan di Lab Biologi akan diperlihatkan demo sederhana dari mahasiswa.

"Jadi anak juga bisa mengenal tempat kerja orang tuanya, bisa tahu juga Undana ada banyak fakultas dan lab, intinya kita ciptakan memori yang menyenangkan untuk mereka," tutupnya. (cr1)

Editor: Intho Herison Tihu

  • Bagikan