200 Ton Beras dan 15 Ribu Liter Minyak Goreng Siap Disalurkan 

  • Bagikan
Pimpinan Wilayah Perum Bulog NTT, Himawan, diruang kerjanya. (FOTO: ISTIMEWA).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Badan Pangan Nasional ke-2 di Provinsi NTT, Perum Bulog NTT menggelar Gerakan Pangan Murah melalui pelaksanaan program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP). 

Melalui gerakan ini, Bulog menyediakan beras sebanyak 200 ton, minyak goreng 15 ribu liter dan ada juga komoditi lainnya yang harganya dibawah harga pasar. 

Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Provinsi NTT, Sabtu (12/8). Dengan target masyarakat yang datang berpartisipasi sebanyak 15.000 orang.

"Dalam rangka memeriahkan Badan Pangan Nasional ke-2 yang dipusatkan di Kota Kupang, Kami Bulog NTT diminta untuk siapkan penjualan beras SPHP," kata Pimpinan Wilayah (Pinwil) Perum Bulog NTT, Himawan, Rabu (9/8). 

Kegiatan gerakan pangan murah ini, Bulog NTT menyediakan beberapa jenis produk seperti beras, minyak goreng, telur, gula pasir, bawang merah dan bawang putih.

Dia mengatakan, harga komoditi-komoditi Bulog yang dijual dalam pelaksanaan SPHP, dijual dengan harga dibawah harga pasar yakni beras per kilo seharga Rp 9 ribu, minyak goreng Rp 14 ribu per liter, telur ayam Rp 27 ribu per liter, gula pasir seharga Rp 14 ribu per kilogram, bawang merah Rp 15 ribu per kilogram dan bawang putih dengan harga Rp 38 ribu per kilogram. 

"Selain melakukan program SPHP dalam perayaan HUT ke-2 Badan Pangan Nasional, Bulog NTT juga akan menyalurkan bantuan pangan bagi keluarga-keluarga rawan stunting berupa beras bervitamin, fortivit sebanyak 725 kilogram, daging ayam dan telur," jelasnya. 

Selain itu, kata Himawan, acara ini juga akan diperkenalkan Beras Nona Rote yang merupakan beras premium yang dijual dengan harga Rp 65 ribu per lima kilogram. "Akan ada UMKM juga, masyarakat bebas memilih beli yang mana, akan ada Id Food dengan berbagai produknya," tambahnya. 

Himawan berharap agar kegiatan ini bisa berjalan lancar dan aman. Acara yang dimulai pukul 06.00 Wita hingga sore hari, dimeriahkan juga oleh anak-anak sekolah, penyerahan bantuan dan lainnya. (r2) 

Editor: Intho Herison Tihu 

  • Bagikan