Menparekraf Bersama REI Tanam 1.000 Anakan Pohon di Labuan Bajo

  • Bagikan
TANAM POHON. Menparekraf, Sandiaga Uno bersama pengurus dan anggota REI se Indonesia ikut dalam kegiatan penanaman pohon dalam rangka memperingati HUT ke-52 REI, di Labuan Bajo, pada April 2024 lalu. (FOTO: BOBBY PITOBY FOR TIMEX)

Bantu Air Bersih di Desa Golomori

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Real Estate Indonesia (REI) tahun ini genap berusia 52 tahun. Memperingati hari ulang tahun (HUT) tersebut, pada 25 - 27 April 2024, REI menghadirkan 1.000 developer se Indonesia di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Para developer ini mengikuti sejumlah kegiatan di Labuan Bajo, salah satunya adalah penanaman 1.000 anakan pohon di Parapuar.

Ketua DPD REI NTT, Bobby Pitoby mengatakan, HUT ke-52 REI kali ini mengambil tema "Propertinomic untuk Indonesia Maju". Untuk itu, para developer diundang ke Labuan Bajo, selain untuk menikmati keindahan pesona wisata super premium itu, juga melakukan sejumlah kegiatan sosial.

Bobby menyebutkan, pada momen itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahudin Uno juga hadir dan ikut dalam kegiatan penanaman pohon. Kegiatan penghijauan ini merupakan tindaklanjut dari program penanaman sejuta pohon oleh REI.

Selain penanaman pohon, lanjut Bobby, REI juga melakukan kegiatan bakti sosial bantuan air bersih, berupa pembangunan sumur bor lengkap beserta tandon dan jaringan perpipaan. Bantuan ini diberikan kepada masyarakat di Desa Golomori.

"Kami memberikan bantuan air bersih karena Desa Golomori sangat membutuhkan air bersih dan belum bisa terlayani oleh PDAM setempat karena lokasi yang masih sangat terpencil," jelas Bobby dalam keterangan resminya kepada media ini Senin (6/5).

Bobby menambahkan, pada kesempatan tersebut, Ketua Umum REI, Joko Suranto juga memberikan bantuan berupa donasi untuk pembangunan Masjid Raya di Desa Golomori.

Bobby menyatakan, kehadiran pengurus pusat REI dan seribuan developer ke Labuan Bajo ini telah membawa dampak ekonomi untuk daerah setempat. Dana miliaran telah digelontorkan untuk menyukseskan acara REI di Labuan Bajo, meliputi baiaya akomodasi, transportasi, konsumsi, tour, dan lainnya.

Bobby Pitoby yang juga panitia pelaksana HUT ke- 52 REI menyampaikan terima kasih kepada DPP REI yang telah memilih Labuan Bajo NTT sebagai tempat perayaan HUT kali ini. "Kami di REI NTT berterima kasih karena kegiatan ini turut membantu memperkenalkan Labuan Bajo sebagai daerah pariwisata super premium di Indonesia, dan lebih khusus telah ikut mendongkrak perekonomian lokal setempat," pungkas Bobby. (thi/aln)

  • Bagikan