Jelang Konferta, Pengurus AJI Sambangi Mantan Ketua dan Anggota yang Sakit

  • Bagikan
POSE BERSAMA. Mantan Ketua AJI Kupang, Jemris Fointuna pose bersama para pengurus AJI Kupang dikediamannya usai silaturahmi. (FOTO: ISTIMEWA).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kupang berencana menggelar Konferensi Rapat Anggota (Konferta) pada tanggal 26 Agustus 2023 mendatang. Sebelum digelarnya agenda tersebut, pengurus AJI Kupang menyambangi para mantan Ketua AJI Kupang dan para anggota yang sedang dalam kondisi sakit.

Kegiatan silaturahmi ini dilakukan dilakukan kediaman Alex Dimoe, Jemris Fointuna, Simon Petrus Nilli dan Marthen Bana sebagai mantan ketua. Sedangkan pengurus dan anggota AJI Kupang yang sakit Kristo Embu di RS Siloam Kupang.

Silaturahmi ini diawali dari kediaman Alex Dimoe yang beralamat di Perumahan BTN Kolhua. Alex merupakan mantan ketua AJI Kupang juga mengalami sakit dalam beberapa tahun terakhir sehingga tidak bisa beraktivitas di luar rumah, namun masih aktif menulis. Selanjutnya, ke kediaman Jemris Fointuna di Kelurahan Sikumana, Kota Kupang.

"Kita melakukan silaturahmi dan memberikan dukungan moril untuk kesembuhan dan pemulihan," ujar Sekretaris AJI Kupang, Imanuel Lodja.

Dalam setiap kunjungan ini, Imanuel menyampaikan berbagai program kerja AJI dan kondisi keanggotaan AJI Kupang serta rencana pelaksanaan Konferta AJI Kupang yang diagendakan pada Sabtu 26 Agustus 2023 mendatang di Hotel Kristal Kupang.

Pada kesempatan yang sama, sebagai pengurus AJI, mengharapkan kesediaan para mantan ketua AJI Kupang untuk hadir dalam Konferta serta memberikan masukan, evaluasi dan pandangan bagi pengurus dan anggota.

"Kita doakan dan memberikan dukungan moril sehingga tetap semangat dan berjuang melawan sakit agar bisa kembali beraktivitas menjalankan tugas sebagai wartawan," pintanya.

"Kunjungan ini sendiri merupakan bentuk silaturahmi dengan harapan komunikasi, kerja sama antar pengurus dan mantan pengurus tetap terjalin," tambahnya.

Mantan Ketua, Alex Dimoe mendukung penuh pelaksanaan Konferta dan berharap agar perlu ada perhatian bagi anggota AJI.

Sementara Jemris Fointuna juga berharap agar kedepan AJI Kupang menjalin kerjasama dengan LSM lokal. 

"Banyak program kolaborasi dengan LSM lokal terutama untuk penguatan media sehingga jejaring dengan LSM perlu dibangun. Misi wartawan dan LSM sama yakni menyuarakan keadilan masyarakat," ujar mantan Komisioner Bawaslu NTT ini.

Ia pun mengingatkan perlunya independensi dan menjaga marwah diri dan organisasi AJI.

Kunjungan silaturahmi ini diikuti para pengurus seperti Ana Djukana, Retno Irawati, Linda Makandoloe, Tony Johanis, Labu Nggiku Mbuhang, Palce Amalo, Djemy Amnifu dan Obet Gerimu. (*/r3)

  • Bagikan