Pertama di Pulau Sumba, Hadir BCA KCP Waingapu

  • Bagikan
Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing memukul gong saat peresmian BCA KCP Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Senin (14/8). Tampak Pimpinan BI NTT, kepala OJK NTT, dan pimpinan BCA. (FOTO: SEPRITUS)

WAINGAPU, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Menjawab tingginya kebutuhan nasabah dan untuk memperkuat pengembangan bisnis di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meresmikan Kantor Cabang Pembantu (KCP) Waingapu, Senin (14/8/2023). Gedung BCA KCP Waingapu menempati lokasi strategis di Jalan A. Yani, RT 15/RW 006, Kelurahan Matawai, Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, NTT.

Acara peresmian dihadiri langsung Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing, Wakil Bupati David Melo Wadu, Ketua DPRD Kabupaten Sumba Timur, Ali Oemar Fadaq, Dandim 1601/Sumba Timur, Letkol CZI Aditya Triwirawan, Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) NTT, Donny H. Heatubun, Kepala Perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Japarmen Manalu, Komisaris Independen BCA, Cyrillus Harinowo, Kepala BCA Kantor Wilayah IV Makassar BCA Tan Widy Tarmizi, Kepala Pengembangan Bisnis BCA Kantor Wilayah IV Soeherdianto Budi K, dan Kepala BCA KCU Kupang Farida Siregar, Perwakilan Polres Sumba Timur, Jajaran Forkompimda dan Instansi Pemerintahan di Kabupaten Sumba Timur.

KCP Waingapu, Kabupaten Sumba Timur merupakan kantor cabang pertama BCA di Pulau Sumba. Kehadiran BCA KCP Waingapu ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan layanan keuangan dan transaksi kepada nasabah BCA yang berada di wilayah Waingapu dan sekitarnya.

“Kami melihat peningkatan jumlah simpanan masyarakat di Nusa Tenggara Timur khususnya Waingapu terus meningkat, seiring dengan semakin baiknya roda perekonomian di sana. Dengan demikian, kehadiran BCA KCP baru dibutuhkan untuk memberikan layanan keuangan kepada para nasabah di Waingapu," kata Komisaris Independen BCA, Cyrillus Harinowo.

Dengan membawa semangat “BCA Senantiasa di Sisi Anda”, kata Cyrillus, BCA berkomitmen untuk hadir tidak hanya melalui aplikasi digital, tetapi juga membangun komunikasi dan kedekatan personal secara langsung dengan nasabah.

Menurutnya, kehadiran BCA KCP Waingapu ini membuktikan bahwa BCA serius memprioritaskan kebutuhan nasabah, memberikan kenyamanan, kemudahan, dan keamanan yang prima kepada nasabah dalam bertransaksi.

“BCA berharap dapat membantu memenuhi berbagai kebutuhan layanan keuangan dan
transaksi masyarakat, serta mendukung terciptanya pertumbuhan ekonomi yang positif didaerah ini. Sebagai bank swasta nasional, prioritas BCA adalah memberikan kenyamanan,kemudahan, dan keamanan nasabah dalam bertransaksi dan memberikan nilai tambah,” kata Cyrillus.

KCP Waingapu akan melengkapi sederet KCP BCA sehingga saat ini berjumlah 69 KCP di Kantor Wilayah IV Makassar. Secara nasional, per Juni 2023, BCA telah memiliki 1.251 kantor cabang BCA dan 18.483 ATM yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, serta layanan internet dan mobile banking seperti klik BCA, BCA mobile, dan myBCA yang dapat diakses 24 jam. Fasilitas tersebut senantiasa memberi kemudahan kepada lebih dari 37 juta rekening nasabah.

Japarmen Manalu, Kepala OJK NTT dalam kesempatan itu juga menyampaikan selamat atas peresmian BCA KCP Waingapu yang akan semakin memperluas akses jasa keuangan bagi masyarakat NTT.

Dengan hadirnya BCA KCP Waingapu menurutnya akan mempermudah akses bagi produk dan jasa keuangan yang diawasi dan berijin OJK untuk masyarakat NTT dan khususnya Masyarakat Sumba Timur.

"Sebelum menggunakan jasa keuangan harus memastikan bahwa produk atau jasa keuangan sudah berizin OJK atau regulator lainnya dan perlu meningkatkan awarness atau menejemen resiko dari penggunaan jasa/produk keuangan," imbau Japarmen mengakhiri sambutannya.

Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing saat meresmikan BCA KCP Waingapu mengatakan, Sumba Timur terus mengalami peningkatan dalam pertumbuhan ekonomi dan beriringan dengan angka kemiskinan dan infalasi yang terus menurun.

Sebab itu, lanjutnya, Pemkab Sumba Timur memberi dukungan terhadap pembukaan BCA KCP Waingapu untuk bersinergi dan berkolaborasi membangun perekonomian di daerah itu.

"Dengan hadirnya BCA di Sumba Timur semoga terus membawa hal baik yang berdampak bagi masyarakat, Pemerintah, dan bidang usaha di Kabupaten Sumba Timur," pungkasnya.

Peresmian BCA KCP Waingapu ini ditandai dengan pemukulan Gong oleh Bupati Sumba Timur Khristofel Praing, pemotongan tumpeng oleh Komisaris Independen BCA Cyrillus Harinowo dan Pemotongan pita bersama yang diakhiri tour kantor BCA KCP Waingapu. (*)

Penulis: Sepritus

  • Bagikan