Upacara Perdana Beri Motivasi Terus Melaju

  • Bagikan
BERSAMA. Para siswa dan siswi SD Kristen Mercusuar Baru dan TK Perjanjian Baru foto bersama usai upacara HUT ke-78 RI di lantai 5 GSJA Kupang, Kamis (17/8). (FOTO: ISTIMEWA).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Memperingati HUT RI ke-78 RI, SD Kristen Mercusuar Baru Kupang melaksanakan upacara bendera. Menariknya, upacara bendera indoor ini dilakukan perdana di lantai 5 Gereja GSJA Perjanjian Baru Kupang, Kamis (17/8).

Upacara tersebut juga diikuti oleh TK Kristen Perjanjian Baru. Di mana, SD dan TK bernaung di bawah Yayasan Pendidikan Kristen Mercusuar Baru. Momen tersebut merupakan upacara perdana sejak SD Kristen Mercusuar Baru berdiri pada tahun 2020.

Hingga saat ini, sekolah tersebut telah memiliki 85 siswa dari kelas 1 hingga kelas 5. Upacara bendera tersebut berlangsung khidmat dengan petugas upacaranya dari siswa kelas 4 dan 5. Kepala SD Kristen Mercusuar Baru, Raynel Matheus Kapioru mengatakan, para siswa dilatih hanya dalam waktu lima hari.

"Adapun waktu persiapan dan latihan yang diberikan kepada anak-anak hanya dalam tempo lima hari saja, namun tidak mengurangi khidmat dari pelaksanaan upacara perdana memperingati HUT ke-78 RI kali ini," ujar Raynel, Jumat (18/8).

Raynel menyampaikan, tema HUT secara nasional adalah Terus Melaju untuk Indonesia Maju. Raynel berharap agar tema tersebut dapat mendorong sekolahnya untuk terus melaju dalam mendukung kemajuan pendidikan di NTT.

"Salah satu bentuk kita terus melaju untuk memajukan sekolah ini adalah kita melakukan upacara untuk pertama kalinya sejak sekolah ini berdiri," ungkapnya.

Menurutnya, untuk memajukan sekolah, maka butuh keterlibatan berbagai pihak dalam menjalankan perannya masing-masing.

Pihak sekolah harus terus membenahi, berinovasi dan memberikan gebrakan-gebrakan terbaru untuk memajukan pembelajaran.

“Untuk bapak dan ibu guru, terus melaju memberikan pembelajaran terbaik, melakukan hal-hal yang inovatif, harus mampu memberikan yang terbaik demi masa depan anak-anak murid kita," tegasnya.

Kedua, untuk murid-murid yang ada, lanjutnya, terus belajar dengan baik, karena bapak/ibu guru sudah mempersiapkan yang terbaik.

Ia juga berpesan, agar orang tua dapat terus mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh sekolah.

Selain itu, Raynel menyebut, memeriahkan acara HUT RI, maka juga diadakan lomba makan kerupuk dan lomba estafet bendera. Sedangkan, untuk TK Perjanjian Baru Kupang melaksanakan lomba anak suap roti kepada orang tua, lomba anak dan orang tua menyusun huruf menjadi kata MERDEKA, menggunakan sedotan dan lomba membuka dan memakai sepatu. (cr1/gat)

Editor: Intho Herison Tihu

  • Bagikan