Pegawai Imigrasi Kupang Latih Menembak

  • Bagikan
LATIHAN TEMBAK. Tampak salah satu petugas Imigrasi Kupang sementara mengikuti latihan tembak di Lapangan Tembak Imanuel Min Detasemen Gegana Brimobda NTT, Sabtu (26/8).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Divisi Keimigrasian Kementerian Hukum dan HAM NTT gelar latihan menembak dengan melibatkan sebanyak 40 peserta di Lapangan Tembak Imanuel Min Detasemen Gegana Brimobda NTT, Sabtu (26/8).

Para peserta yang terlibat memeriahkan kegiatan ini terdiri dari 18 peserta Kantor Wilayah Kemenkumham NTT, 10 Peserta Kanim Kupang, 10 Peserta Rudenim Kupang dan 2 Peserta Kanim Labuan Bajo.

Kegiatan tersebut terselenggara berkat kerja sama dengan Detasemen Gegana Brimobda NTT dan dibuka secara resmi oleh Kepala  Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTT, Marciana Dominika Jone.

Dalam kesempatan itu, Marciana mengatakan bahwa latihan menembak ini bukan hanya melatih skill menembak yang berkaitan dengan tugas dan fungsi Imigrasi bagian pengawasan dan penindakan tetapi juga mengasah fokus yang diharapkan dapat diimplementasikan dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Sementara Pascoela A. Brites sebagai salah satu perwakilan peserta dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang mengaku sangat menikmati kegiatan tersebut karena melatih keterampilan dalam menjaga fokus dan mengambil keputusan.

"Saya sangat senang mengikuti latihan menembak ini. Keterampilan yang didapat bukan hanya skill dasar menembak tetapi juga kita melatih fokus serta kecepatan dalam mengambil keputusan yang tepat dalam waktu yang terbatas," ungkapnya.

Dalam arahannya, Komandan Detasemen Gegana Kompol Denis Leihitu, mengingatkan agar selalu berhati-hati dalam menggunakan sejata api dengan menaati peraturan keselamatan menembak agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Turut hadir Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Kemanan, Idham Wahju Kuntjoro, Kepala Subbagian HRBTI, Dian Lenggu, Kepala Subbidang Intelijen Keimigrasian, Rudi Sari'ie, Kepala Subbidang Perizinan Keimigrasian, Mardiyanto. (r1)

Editor: Intho Herison Tihu

  • Bagikan