Bupati Sumba Timur Apresiasi Turnamen Sepak Bola Terbesar yang Digelar Pengusaha Muda Stevano Adranacus

  • Bagikan
STEVANO CUP. Calon Anggota DPR RI dari PDI Perjuangan, Stevano Rizky Adranacus dan Fungsionaris PDI Perjuangan NTT, Ronny Bunga ketiga mendampingi Bupati Sumba Timur, Drs. Kristophel Praing, M.Si bersama isterinya ketika membuka turnamen sepak bola Stevano Cup di Lapangan Matawai Waingapu, Senin (2/10). (FOTO: ISTIMEWA).

SUMBAT TIMUR, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Bupati Sumba Timur, Drs. Khristofel Praing, M.Si mengapresiasi upaya pengusaha dan politikus muda Stevano Rizki Adranacus dalam mengembangkan sepak bola di Pulau Sumba dan NTT.

Hal itu disampaikan orang nomor satu di Sumba Timur itu saat membuka turnamen sepak bola antar klub se-daratan Sumba pada Stevano Cup 2023 di Lapangan Pemuda Matawai, Senin (2/10/2023).

"Ketika mendengar kabar turnamen ini akan digelar, masyarakat langsung merasakan euforia luar biasa. Atas nama pribadi, masyarakat, dan pemerintah, saya menyampaikan apresiasi luar biasa kepada anak kami Stevano Adranacus,” ucapnya.

Menurutnya, ajang ini bukan sekadar menyediakan wadah bertanding, tetapi juga memiliki niat dan gagasan untuk sebagai anak muda untuk melahirkan atlet sepak bola NTT yang bisa berprestasi di tingkat nasional.

"Saya sampaikan bahwa menyelenggarakan turnamen Stevano Cup di Sumba Timur ini adalah pilihan tepat. Kami masyarakat Sumba Timur siap mendukung langkah dan perjuangan Stevano ke depan bagi daerah ini dan NTT secara umum," ujarnya.

SAMBUTAN. Calon Anggota DPR RI dari PDI Perjuangan, Stevano Rizky Adranacus ketika menyampaikan sambutan pada acara serimoni pembukaan turnamen sepak bola Stevano Cup di Lapangan Matawai Waingapu, Senin (2/10). (FOTO: ISTIMEWA).

Ajang Stevano Cup yang digelar dalam rangka memperingati Bulan Sumpah Pemuda ini memang mendapatkan animo luar biasa dari masyarakat.

Tim yang berhasil menjadi juara Stevano Cup 2023 akan membawa pulang trofi dan uang pembinaan senilai Rp 100 juta. Klub di peringkat II, III, dan IV akan mendapat trofi serta yang pembinaan senilai berturut-turut Rp 75 juta, Rp 50 juta, dan Rp 25 juta. Adapun Pemain Terbaik dan Pencetak Gol Terbanyak akan mendapatkan uang hadiah senilai masing-masing Rp 10 juta.

Stevano sendiri menegaskan komitmennya untuk menggelar turnamen ini secara rutin setiap tahunnya. Tak cuma itu, ia juga punya harapan untuk mewujudkan kehadiran klub NTT di kasta teratas kompetisi sepak bola Indonesia.

"Sepak bola adalah salah satu cara saya untuk menghadirkan kemajuan bagi NTT, khususnya Pulau Sumba. Ke depan, selain menyelenggarakan turnamen secara rutin, saya juga punya mimpi agar NTT memiliki klub yang bisa berkompetisi di kasta teratas sepak bola Indonesia dan akademi pembinaan sepak bola usia muda," ucapnya.(*/yl)

Editor: Intho Herison Tihu

  • Bagikan