Stevano Cup Resmi Bergulir, Hadiah Juara Pertama 100 Juta

  • Bagikan
LAGA PEMBUKA. Capten Tim Elang Laut FC yang juga Calon Anggota DPR RI Stevano Rizky Adranacus bersiap untuk berlaga pada pertandingan pembuka turnamen Stevano Cup, Senin (2/10). (FOTO: ISTIMEWA).

WAINGAPU, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Kick off Turnamen Sepak Bola Stevano Cup resmi digulirkan di daratan Pulau Sumba, Hal itu ditandai dengan sepakan perdana yang dilakukan sponsor utama turnamen Stevano Rizky Adranacus, yang juga calon anggota DPR RI Dapil NTT 2 yang meliputi Pulau Sumba, Timor, Rote dan Sabu, Senin (2/10). 

Stevano didampingi Bupati Sumba Timur Drs. Khristofel Praing, M.Si, Fungsionaris PDI Perjuangan Ronny Bunga dan undangan lainnya.

Acara pembukaan yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Matawai ini selain dihadiri 24 tim yang bertanding juga dipadati ribuan warga Kota Waingapu dan sekitarnya.

Stevano Rizky Adranacus dalam sambutannya ketika membuka turnamen, mengatakan, dirinya menyelenggarakan turnamen sepak bola se-daratan Sumba karena ingin memajukan sepak bola di Pulau Sumba. 

Ia menyebut jika turnamen Stevano Cup yang akan berlangsung hingga 28 Oktober 2022 bukanlah even biasa-biasa saja. "Even Turnamen Stevno Cup bukanlah even biasa tapi ini bentuk dukungan saya terhadap sepak bola NTT, khususnya untuk kemajuan sepak bola di Pulau Sumba," katanya disambut tepuk tangan pecinta bola di Pulau Sumba.

Selain ingin melihat kemajuan sepak bola di Pulau Sandlewood, turnamen ini merupakan event dengan hadiah yang sangat fantastis karena dirinya juga adalah seorang "penggila" bola.

"Saya sendiri adalah "penggila" bola. Turnamen Stevano Cup Ini bukan sekedar event biasa tapi sangat penuh makna bagi saya," ucapnya.

Bendahara DPP BMI ini memiliki harapan besar yakni dengan turnamen tersebut ke depannya akan lahir klub-klub sepak bola asal Pulau Sumba yang mampu bertanding di liga-liga nasional.

"Saya juga bermimpi satu hari nanti Pulau Sumba memiliki akademi sepakbola karena saya melihat potensi sepak bola di NTT khususnya Pulau Sumba sangat luar biasa. Sudah banyak anak NTT yang masuk di tim nasional dan saya harap terlahir banyak pemain yang bisa bermain di liga nasional," kata Putra politisi senior Herman Herry ini.

Di akhir sambutanya, Stevano berpesan kepada semua peserta agar menjunjung tinggi sportifitas, menjaga persaudaraan antar pemain dan penonton dan menerapkan permainan yang fair play.

FLAYER. Turnamen turnamen Stevano Cup, Senin (2/10). (FOTO: ISTIMEWA).

Hadiah Terbesar 

Turnamen Sepak Bola bergengsi ini dipastikan bakal menghadirkan hadiah yang besar buat tim yang juara.

Sekretaris Panitia Turnamen Stevano Cup Marlan Umbu Hina menjelaskan, layaknya sebuah kejuaraan atau turnamen, panitia maupun sponsor tentu telah menyiapkan sejumlah hadiah bagi para pemenang. Selain itu, panitia juga menyiapkan hadiah bagi top skorer, pemain terbaik dan hadiah lainnya. 

Untuk juara pertama Turnamen Stevano Cup, panitia dan sponsor akan mendapatkan hadiah berupa uang senilai Rp. 100 juta dan trophy. Sementara untuk runner-up atau juara kedua akan mendapatkan hadiah berupa uang sebesar Rp. 75 juta dan trophy. 

Sedangkan juara ketiga akan memperoleh uang tunai sebesar Rp. 50 juta serta trophy dan juara empat berhak membawa pulang uang senilai Rp. 25 juta dan trophy.

Stevanno Rizky Adranacus juga akan memberikan hadiah masing-masing senilai Rp.10 juta bagi pemain terbaik atau best player dan top scorer serta mendapatkan trophy.

"Dalam sejarah sepak bola antar club di Pulau Sumba, Turnamen Sepakbola Stevano Cup adalah turnamen yang paling bergengsi dan yang paling besar hadiahnya," ujar Sekretaris Panitia Turnamen Marlan Umbu Hina. (*/yl)

Editor: Intho Herison Tihu 

  • Bagikan