Pemuda di Kupang Deklarasi Gibran Maju Cawapres

  • Bagikan
TANDA TANGAN. Tampak relawan Kawan Gibran Kota Kupang sementara membubuhi tanda tangan diatas Baliho yang bergambar Gibran Rakabuming Raka, usai deklarasi di Pantai Wisata Kelapa Lima, Jumat (13/10). (FOTO: IMRAN LIARIAN/TIMEX).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Sejumlah pemuda di Kota Kupang tergabung dalam relawan Kawan Gibran Kota Kupang melaksanakan deklarasi mendukung Gibran Rakabuming Raka maju Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI, saat pemilihan umum (Pemilu) Tahun 2024.

Deklarasi itu dipimpin oleh Koordinator Kawan Gibran Kota Kupang, Hendrikus Kewaman Tedemaking, yang berpusat di Pantai Wisata Kelapa Lima, Jumat (13/10).

Hendrikus mengatakan bahwa menyimak dengan saksama dinamika perpolitikan nasional dan memahami potensi nasional yang mumpuni dalam sejarah mewujudkan Indonesia yang maju sebagai bangsa.

"Kontestasi kepemimpinan nasional harus menjadi estafet energi yang berkesinambungan ke depan," ujarnya.

Menurutnya, potensi kepemudaan yang besar pada era ini harus bahu membahu mengantarkan bangsa memasuki puncak pembangunan. "Kami generasi muda Kota Kupang mendeklarasikan gerakan konsolidasi Kota Kupang Kawan Gibran melaju bersama menuju Indonesia maju," ungkapnya.

Terdapat beberapa poin penting deklarasi yakni mendorong figur pemimpin muda Gibran Rakabuming Raka untuk ikut dalam kontestasi kepemimpinan nasional sebagai Cawapres RI.

Merangkul seluruh potensi kepemudaan bangsa menjadi lokomotif pembangunan yang membasis dan akseleratif. "Menjaga momentum pembangunan nasional  dengan visi Indonesia Maju sehingga berkesinambungan," pungkasnya.

Untuk diketahui, usai deklarasi dilanjutkan dengan menandatangani sebuah baliho berukuran besar sebagai wujud dukungan.  (r1)

Editor: Intho Herison Tihu

  • Bagikan