Tingkatkan Pelayanan, Imigrasi Kupang Luncurkan 3 Inovasi Baru

  • Bagikan
FLAYER. Tiga inovasi yang dicanangkan untuk meningkatkan pelayanan di Kantor Imigrasi Kupang. (FOTO: ISTIMEWA).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Dalam upaya untuk memodernisasi layanan Keimigrasian dan memenuhi kebutuhan masyarakat secara lebih efisien, Kantor Imigrasi Kupang telah meluncurkan tiga inovasi baru yang revolusioner. 

Inovasi yang dimaksud adalah Aplikasi Layanan Informasi dan Pengaduan Keimigrasian (ALIANSI) yaitu kemudahan dalam mengakses berbagai informasi layanan Keimigrasian termasuk pengaduan dalam satu aplikasi. 

Berikutnya, aplikasi Si Koe Line untuk kemudahan Layanan BAP paspor hilang, rusak dan perubahan data secara online. Kedua inovasi ini menggunakan platform WhatsApp sebagai salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer dengan hampir semua orang memiliki akses ke platform tersebut.

Terakhir, inovasi "Si Paling Paten" (Layanan Paspor Keliling antar Kabupaten). Dengan inovasi ini, Kantor Imigrasi Kupang membawa layanan Paspor langsung ke berbagai Kabupaten di wilayah Kerja Imigrasi Kupang. Hal ini memungkinkan masyarakat yang jauh dari Kota Kupang atau yang sulit dijangkau untuk mengakses layanan Paspor tanpa harus bepergian jauh ke kantor imigrasi.

Plt. Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang, Dody Cindur Mato, Senin (16/10) mengungkapkan bahwa inovasi - inovasi ini adalah langkah proaktif untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat dengan lebih efisien dan cepat. 

"Dengan inovasi yang juga memanfaatkan teknologi informasi terkini ini, kami ingin memastikan bahwa setiap orang dapat dengan mudah mengakses layanan Keimigrasian," kata Dody yang kerap disapa Cindo.

Dengan peluncuran ini, Imigrasi Kupang berkomitmen untuk terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan menjadikan proses keimigrasian lebih transparan dan efisien serta terus memperkuat upaya untuk menjadi salah satu yang terdepan dalam pelayanan publik. (r1)

Editor: Intho Herison Tihu 

  • Bagikan