Truk Tangki Avtur Terjungkal, Sopir Tewas

  • Bagikan
FANSI RUNGGA/TIMEX TERBALIK. Kondisi truk tangki avtur yang mengalami kecelakaan di hutan Rana Mese, Sabtu (11/11).

BORONG, TIMEX .FAJAR.CO.ID- Truk tangki bermuatan BBM jenis avtur terjungkal dan masuk jurang sekira empat meter di ruas jalan trans Flores, tepatnya di hutan Rana Mese Desa Golo Loni Kecamatan Rana Mese, Sabtu (11/11) dini hari.

Akibatnya, sopir truk, Yohanes Don Bosco Sipo, 26, warga Boawae Kabupaten Nagekeo meninggal dunia di Puskesmas Mano Kecamatan Lamba Leda Selatan sekira pukul 00.30.

Truk bernomor polisi B 9230 SYP tersebut datang dari arah Kabupaten Ende menuju Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat (Mabar).

"Kejadian sekitar pukul 00.00. Sopirnya sempat dilarikan ke Puskesmas Mano dan sekitar pukul 00.30 tidak selamat dan meninggal dunia. Jenazahnya sudah diberangkatkan ke kediamanya di Boawae," ujar Kapolres Matim, AKBP I Ketut Widiarta melalui Kasat Lantas, Iptu Gundolfus Paselu Salaweti Diaz, Sabtu (11/11).

Dikatakan, kecelakaan diduga sopir mengantuk dan tidak bisa mengendalikan laju kendaraan. Sehingga berbelok ke luar jalur arah kanan, lalu masuk jurang sedalam 3-4 Meter. Pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Truk tangki belum bisa dievakuasi, karena belum ada alat berat untuk menarik truk tangki dari jurang.

"Informasinya selain sopir, dalam truk tangki avtur itu ada satu penumpang atau kernek dengan kondisi selamat. Identitasnya kita belum dapat dan saat ini sedang berobat kampung di Kecamatan Satar Mese Kabupaten Manggarai," kata Gundolfus.

Dia menambahkan, di TKP pihaknya telah memasang garis polisi.

Ia mengimbau seluruh pengendara, jika mengantuk saat masih berkendara, maka pilihannya harus berhenti dan istrahat. Jauhi minuman alkohol saat berkendara. (kr1/ays)

  • Bagikan