Teruslah Berinovasi Manfaatkan Teknologi

  • Bagikan
EFRENDI NABEN/TIMEX GUNTING PITA. Pj Sekda Kota Kupang, Ade Manafe saat melaunching perubahan status PD Pasar menjadi Perumda Pasar, Senin (27/11).

Perayaan HUT ke-22 dan Launching Perubahan Status Perumda Pasar

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Perusahaan Daerah (PD) Pasar kembali merayakan hari ulang tahun ke-22 dengan penuh semangat. Perayaan HUT kali ini juga sekaligus dilakukan peluncuran identitas baru menjadi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Kota Kupang.

Acara yang berlangsung di halaman Kantor Perumda Pasar Kota Kupang ini mengusung tema 'Kobarkan Semangat Bangkit Bersama' yang digelar, Senin (27/11).

Puncak acara ditandai dengan penguntingan pita oleh Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kota Kupang, Ade Manafe sekaligus mengesahkan tonggak berdirinya sejarah Perumda Pasar Kota Kupang.

Ade Manafe dalam sambutannya mewakili Pj Wali Kota Kota Kupang memberikan sorotan positif terhadap Perumda Pasar dengan harapan agar tetap memiliki kepekaan, beradaptasi dan berinovasi sesuai perkembangan zaman.

"Apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Perumda Pasar Kota Kupang yang terus meningkatkan kualitas kinerja, implementasi pembayaran retribusi secara online sejak 2021 telah mencerminkan komitmen kuat dari semua jajaran perumda untuk memajukan pelayanan sesuai dengan tuntutan era digital," ungkap Ade.

Dalam kegiatan ini, Perumda Pasar tidak hanya merayakan usianya yang ke-22, tapi juga diumumkan perubahan statusnya dari PD Pasar menjadi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Kota Kupang.

Direktur Utama (Dirut) Perumda Pasar Kota Kupang, Ferdinandus Leu pada kesempatan kemarin mengharapkan agar dengan adanya perubahan status PD Pasar menjadi Perumda Pasar, maka bisa menjadi langkah strategis untuk lebih responsif terhadap dinamika pasar dan kebutuhan masyarakat.

"Harapan besarnya bahwa semoga dengan adanya perubahan status menjadi Perumda Pasar Kota Kupang yang bertepatan dengan HUT ke-22, semoga bisa lebih baik lagi dalam memahami kebutuhan baik penjual maupun masyarakat," jelasnya.

Acara ini tidak hanya melibatkan internal Perumda, tapi juga melibatkan berbagai usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), pelaku bisnis lokal dan menyelenggarakan pasar murah untuk masyarakat. Hal ini sejalan dengan komitmen Perumda Pasar untuk mendukung ekonomi lokal dan memperkuat keterlibatan komunitas.

Tak hanya itu, berbagai lomba juga digelar untuk memeriahkan acara ini. Lomba menulis artikel atau berita tentang pasar tradisional di Kota Kupang melibatkan awak media dan para pers. Selain itu, ada juga lomba daur ulang yang didukung Tugu Buaya dsn diikuti oleh pegawai Perumda Pasar. Ini sebagai upaya mendukung keberlanjutan dan ramah lingkungan.

Sementara itu, lomba tarik tambang antarpasar tradisional di Kota Kupang menjadi juga ajang kompetisi yang seru dan meriah.

Dengan semangat baru dan komitmen yang diperbarui, Perumda Pasar Kota Kupang siap melangkah maju dalam melayani masyarakat dan memajukan ekonomi lokal. (cr3/gat)

  • Bagikan