Nyatakan Sikap Menangkan Paket Amin di NTT

  • Bagikan
INTHO HERISON TIHU/TIMEX PERTEMUAN. Ketua Pelaksana Kampanye Daerah Capres-Cawapres Amin NTT, Julie Sutrisno Laiskodat memimpin pertemuan pembahasan strategi pemenangan yang dihadiri pimpinan parpol dan relawan usai pembacaan komitmen memenangkan Amin di NTT, Senin (4/12).

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID - Tim pemenangan pasangan Calon Presiden (Capres) dan Wakil Presiden (Wapres) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Paket Amin) nyatakan komitmen bersama mendukung dan memenangkan di wilayah NTT.

Komitmen bersama ini dilakukan bersama empat partai pengusung yakni Partai Nasdem, PKB, PKS dan Partai Umat di Kantor DPW Partai Nasdem NTT, Senin (4/12).

Ketua Pelaksana Kampanye Daerah NTT, Julie Sutrisno Laiskodat dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa kepengurusan baik nasional hingga kabupaten/kota telah terbentuk.

“Tim nasional itu telah dibentuk lama, sedangkan 38 provinsi baru terbentuk. Dan khusus untuk NTT, tim nasional menunjukan saya sebagai ketua pelaksana kampanye tingkat NTT,” katanya.

Dikatakan, dengan tanggung jawab yang diberikan, maka pihaknya melakukan koordinasi dengan ketua-ketua partai koalisi untuk membentuk kepengurusannya.

Dijelaskan, struktur kepengurusan tim kampanye di NTT juga telah terbentuk dan telah terdaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ia mengisahkan, dalam perjalanan penentuan Capres oleh Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh awalnya mendapat tantangan yang luar biasa setelah dideklarasikan.

Setelah menentukan Capres, secara bersama-sama partai koalisi menentukan Cawapres. Dan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar ditunjuk sebagai Cawapres.

“Kami memang mendapat tantangan luar biasa. Anginnya sangat kencang ibarat kelapa yang dihantam badai namun dengan komitmen bersama lalu menentukan cawapres yakni pak Muhaimin Iskandar. Sampai titik ini, kami mulai bangkit dan terasa dilahirkan kembali,” kisah anggota DPR RI ini.

“Kami sudah komit untuk apa pun. Secara materi, kami patungan. Para ketua sangat terbuka. Dan hari ini kami menyatakan mendukung dan memenangkan Amin di NTT,” katanya.

Ia menargetkan Paket Amin menang di NTT maupun secara nasional karena masyarakat sudah sangat cerdas memilih pemimpin yang bisa menjawab kebutuhannya.

“Saya sangat optimis Amin menang baik di NTT maupun secara nasional nanti. Kami menentukan pilihan berdasarkan survei sehingga kami yakin menang. Selain itu, visi misi Amin sangat berpihak kepada masyarakat,” tandasnya.

Ketua DPW PKB NTT, Aloysius Malo Ladi pada kesempatan tersebut mengatakan pihaknya telah melakukan kerja keras hingga ke pengurus ranting-ranting untuk memenangkan Amin.

Dikatakan, kerja keras memenangkan pasangan Amin bukan karena Ketua PKB sebagai calon Wakil Presiden namun karena ingin mensejahterakan masyarakat Indonesia.

“Hilangkan semua ego dan mari kerja keras untuk memenangkan pasangan ini untuk menjawab kebutuhan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Ia mengakui, bahwa ada dilematis para caleg karena tidak saja memenangkan pasangan Anies tapi harus meloloskan caleg-caleg di semua tingkatan.
“Kita akan bicarakan teknis-teknis kampanye kedepannya,” pintanya.

Menurut catatan sejarah selama 20 tahun terakhir, Kata Wakil Ketua DPRD NTT ini bahwa Partai PKB tidak pernah kalah dalam pertarungan capres-cawapres sehingga ia sangat optimis dengan dukungannya itu.

“Hal Ini karena pasangan ini jauh dari noda dan dosa. Kami yakin bersama dengan partai-partai yang memiliki rekam jejak yang baik maka kami sangat optimis. Terburuk, pasangan ini masuk putaran kedua dan menang pada akhirnya,” pintanya dengan nada optimis.

Lanjut Alo, PKB memiliki cara sendiri dalam memenangkan pasangannya itu tetapi tidak keluar dari visi dan misi yang sudah dicanangkan.

“Kerinduan masyarakat agar Indonesia Adil dan Makmur untuk semua maka harus butuh perubahan,” imbuhnya.

Muhammad Guhir, Pengurus DPW PKS NTT pada kesempatan yang sama mengajak semua tim pemenangan untuk saling bahu-membahu memenangkan pasangan Amin di NTT.

Dikatakan, sejarah menyebut kemenangan itu tercatat dengan tangan sendiri maka dari itu, ia berharap semua harus bekerja keras agar mencatatkan sejarah kemenangan Amin pada pesta demokrasi nanti.

Ia meyakini pasangan ini keluar sebagai pemenang karena didukung partai-partai yang besar dan memiliki trakrekord yang tidak pernah kalah di Pemilu.

Ketua DPW Partai Umat NTT, Ismail J Samau menegaskan bahwa pihaknya memilih Amin karena memiliki tracrekord yang luar biasa, memiliki kemampuan dalam menyatukan berbagai komponen yang ada.
Pasangan ini jauh dari kasus KKN.

Indikator-indikator ini yang kemudian menentukan pilihan kepada Anies dan Muhaimin. “Pasangan yang sangat serasi dan diyakini menang pada Pilpres 2024. Kami yakin Pasangan ini menang di Pemilu nanti,” katanya. (r3/rum)

  • Bagikan