Pernak-Pernik Natal,Kue Kering, Cemilan Favorit Khas Natal

  • Bagikan
EFRENDI NABEN/TIMEX KUE KERING. Pada momen perayaan Nataru, kue kering juga menjadi buruan masyarakat Kota Kupang dan salah satu lokasi penjualan yang sudah terkenal yakni di Jalan WJ Lalamentik, Oebobo. Diabadikan, Selasa (5/12)

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Modal besar sudah pasti omset pun besar. Apalagi dijual saat momen hari raya Natal dan Tahun Baru (Nataru). Sejumlah pelaku usaha kini mulai melirik usaha jualan kue kering. Tepat di Jalan WJ lalamentik atau depan Gereja Peniel Oebobo.

Menyambut perayaan Nataru kali ini, banyak sekali jajanan yang mulai dijajakan. Salah satunya adalah kue kering yang dianggap masyarakat Kota Kupang sebagai cemilan hari raya itum

Kirana, 43, salah satu penjual kue kering di Jalan WJ Lalamentik saat diwawancarai, Selasa (5/12) menyatakan, harga bahan untuk membuat kue natal memang sudah naik. Akan tetapi, hal itu tidak menjadi alasan bagi dirinya untuk mengurangi kualitas dan cita rasa dari kue kering yang ia jual.

"Omset awal yang saya pakai untuk memulai jualan kue Natal ini sangat besar. Sekira belasan sampai puluhan juta. Meskipun modalnya besar, tapi, untung yang saya peroleh juga lumayan. Saya biasa menjual hingga 1 kardus kue. Dalam satu kardus itu sendiri berisi 12 toples kue kering, dengan harga perkotaknya Rp 25 ribu-Rp 30 ribu tergantung jenis kuenya," jelasnya.

Ia juga menjual banyak sekali jenis kue kering. Akan tetapi, kata dia, untuk saat ini, masyarakat belum terlalu antusias untuk membeli kue kering. Untuk jenis kue yang sering dibeli setiap harinya adalah kue nastar dan putri salju.

Sementara itu, Verena, 27, salah satu konsumen yang diwawancarai usai membeli kue kering menyatakan, tempat jualan kue kering di Jalan WJ Lalamentik sangat strategis dan banyak pilihan kuenya. Sehingga, konsumen juga merasa senang karena ada aneka pilihan kue kering yang disediakan.

"Saya membeli kue kering dari sekarang, karena kue kering dapat disimpan lebih lama. Ini juga sekaligus jadi persediaan kue untuk perayaan Natal. Saya sering beli di sini setiap tahunya karena pilihan kuenya banyak dan rasanya enak. Saya juga sering merekomendasikan tempat ini kepada teman-teman kantor dan kerabat saya, jika mereka ingin membeli kue Natal," katanya.

Harga yang dipatok untuk setiap toples, menurut Verena juga masih wajar karena rata-rata harganya sama dengan di tempat jualan kue kering yang lain. Selain itu, tempat jualanya juga strategis dam mudah dijangkau pembeli. (cr5/gat)

  • Bagikan